Terkait Pelaksanaan Safari Ramadhan, Walikota Sebut Sebagai Sarana Komunikasi

Walikota Padang H. Mahyeldi pada kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Al Amilin, Komplek Azizi Andalas Timur, Kecamatan Padang Timur, Selasa (14/6) malam.

Walikota Padang H. Mahyeldi pada kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Al Amilin, Komplek Azizi Andalas Timur, Kecamatan Padang Timur, Selasa (14/6) malam.

Padang, PADANG-TODAY.com-Komunikasi yang harmonis antara pemerintah dan masyarakat adalah penjamin tidak terjadinya ketimpangan informasi. Sekiranya informasi yang timpang diterima masyarakat akan berakibat hilangnya “sense of belonging” dari masyarakat terhadap berbagai aktifitas pembangunan dan dapat merugikan aspek partisipasi publik.

Walikota Padang H. Mahyeldi menyampaikan hal tersebut pada kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Al Amilin, Komplek Azizi Andalas Timur, Kecamatan Padang Timur, Selasa (14/6) malam.

“Salah satu substansi dari safari ramadan Pemko Padang bertujuan untuk membangun komunikasi antara pemerintah dengan masyarakatnya,” ujar Walikota

Menurut Walikota Mahyeldi, bentuk dari komunikasi tersebut adalah untuk menjalankan amanat dengan masyarakat sebagai pemilik kedaulatan. Terbentuknya keharmonisan antara pemerintah dan masyarakat dapat memberikan kelancaran, serta kesuksesan Pemerintah Kota Padang sebagai regulator dan eksekutor dalam melaksanakan pembangun.

“Untuk itu berbagai kebijakan pembangunan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah akan melahirkan out put yang maksimal apabila informasi kinerja diterima secara utuh oleh masyarakat Kota Padang,” terang Mahyeldi.

Dengan mengetahui dan memahami secara baik dan benar berbagai kebijakan pembangunan, lanjutnya, maka secara otomatis masyarakat merasa memiliki. Karenanya, perlu dukungan masyarakat dalam berbagai kebijakan pemerintah terkait pembangunan yang dilaksanakan. Baik bidang ekonomi, infrastruktur, pendidikan, kesehatan, agama, serta budaya menjadi prioritas Pemerintah Kota Padang.

Misi dari Tim Ramadan Kota Padang, selain menyemarakkan syiar Ramadhan melalui ceramah dan menyampaikan informasi di tengah masyarakat, juga guna menampung aspirasi untuk di tindaklanjuti oleh masing dinas yang terkait.

Mahyeldi sangat berharap kepada masyarakat untuk mendukung program pemerintah yang telah terencana dengan sebaik-baiknya.

Beberapa pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) ikut bersama Tim I Safari Ramadan Pemko Padang tersebut, di antaranya Dirut PDAM Ir. Muswendri, Dinas Pekerjan Umum Fatriarman Noer, Kepala Dispensa Adib Alfikri, Kabag Pertanahan Amasrul SH, serta Kepala Dinas Perhubungan Dedi Henidal.(rel/Dodi Syah Putra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*