Terlalu Banyak Di Konsumsi Lima Makanan Ini Justru Bikin Sakit

jeruk
PADANGTODAY.com-Anda mungkin sudah tahu bahwa banyak mengonsumsi makanan tidak sehat mampu membahayakan kesehatan tubuh. Namun anehnya, terlalu banyak makan makanan sehat pun juga bisa menurunkan kondisi kesehatan tubuh Anda. Berikut adalah beberapa makanan sehat yang seharusnya tidak Anda konsumsi dalam jumlah yang terlalu banyak.

1.Kedelai
Kedelai sebagai makanan sehat bermanfaat untuk menurunkan tingkat kolesterol Anda dan mengelola masalah tekanan darah. Namun jika dikonsumsi terlalu banyak, maka kedelai mampu menyebabkan masalah kesehatan seperti menghalangi penyerapan zat besi. Hal ini mampu menyebabkan hiperplasia endometrium atau pelapisan pada rahim. Idealnya Anda tidak boleh makan kedelai lebih dari dua porsi per hari.

2.Jeruk
Jeruk adalah makanan yang mengandung asam tinggi dan jika dikonsumsi terlalu banyak dapat menyebabkan reluks asam. Begitu pula dengan tomat. Oleh karena itu mereka yang mempunyai masalah dengan lambung dilarang terlalu banyak mengonsumsi makanan ini.

3.Bayam
Bayam mampu memberikan banyak manfaat kesehatan untuk Anda jika diolah dengan cara direbus atau ditumis. Namun hindari mengonsumsi bayam mentah. Sebab makan bayam mentah mampu menyebabkan pembentukan batu ginjal.

4.Bawang putih
Bawang putih merupakan makanan super sehat. Namun di sisi lain mampu merugikan kesehatan Anda jika dikonsumsi terlalu banyak seperti penurunan jumlah sel darah merah serta pendarahan pada sistem pencernaan Anda. Anda disarankan untuk tidak mengonsumsi lebih dari empat siung per hari.

5.Air
Minum air memberikan banyak manfaat untuk kesehatan. Namun pastikan Anda tidak terlalu banyak meminumnya. Sebab Anda bisa menderita keracunan karena air akan mencairkan tingkat natrium dalam tubuh yang bisa mengganggu fungsi organ dan menimbulkan kematian.

Mengonsumsi dalam jumlah bijak adalah kunci dari pola makan yang sehat, begitu pula konsumsi makanan sehat. Jangan sampai niat Anda untuk menjaga kesehatan malah terganggu karena hal ini.(dil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*