Terpilih Secara Aklamasi, Benni Remond Harapkan Nagari Bisa Kembalikan Kejayaan Karang Taruna

Tanah Datar, Padang-Today.com – Beni Remon anggota DPRD Tanah Datar Beni terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Forum Karang Taruna (FKT) Kabupaten Tanah Datar periode 2017-2022, dalam Temu Karya Daerah (TKD) pengurus Karang Taruna Tanah Datar 2017, di aula kantor Wali Nagari Baringin, Kecamatan Lima Kaum, Selasa (19/12) kemaren.

Advertisements

Saat itu Beni Remon mendapat dukungan penuh dari seluruh pemegang hak pilih dari utusan KT nagari, dan Budi Syahputra didaulat menjadi Sekretaris Umum periode yang sama.

Dalam Temu Karya Daerah FKT yang juga dihadiri oleh Firdausyah Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Kelembagaan Sosial Dinas Sosial Tanah Datar meminta Beni sesuai dengan aturan dan undang undang diminta dalam waktu lima belas hari kedepan untuk diajukan kepada FKT provinsi Sumatera Barat.

“Dengan terpilihnya Pak Beni menjadi Ketua FKT, diharapkan mampu melanjutkan estafet dan menyusun program kerja, serta menfasilitasi generasi muda dalam berkarya, khususnya Karang Taruna yang ada di nagari,” tutur Firdausyah

Sementara itu, Beni Remon yang juga ketua komisi satu DPRD Tanah Datar, memberikan apresiasi penuh kepada pengurus Karang Taruna nagari yang sudah mendukung penuh, sehingga ia akan memangku jabatan ini.

“Dukungan ini sangat kami hargai, namun jikalau saya hanya dipilih tanpa dibimbing oleh seluruh anggota KT, itu akan membuat saya akan terpuruk, dan kami minta kepada seluruh pengurus nantinya menjaga komunikasi yang baik sesama anggota KT di Tanah Datar,” ucap Beni.

Dalam pandangannya ketika sudah dipilih menjadi Ketua FKT Tanah Datar, ia meminta Pemerintahan nagari bisa kembalikan kejayaan keberadaan Karang Taruna (KT) sebagai salah satu organisasi sosial yang bisa mewadahi pemuda untuk menegakan kesejahteraan sosial di nagari.

“Keberadaan KT di nagari diharapkan mampu memberikan konstribusi kepada masyarakat nagari dan ikut berperan aktif menyukseskan setiap program pembangunan bersama pemerintah nagari. Terutama pada bidang pembinaan dan kegiatan kepemudaan,” ujar Ketua Komisi I DPRD Tanah Datar ini.

Beni menegaskan, pemerintah nagari tidak usah ragu dan takut dalam memberikan pemberdayaan kepada Karang Taruna nagari yang diambil dari Alokasi Dana Nagari karena keberadaan Karang Taruna sudah diatur dalam aturan dan undang undang.

“Anggota Karang Taruna nagari harus bisa berfikir lebih kritis terhadap kemajuan daerah, disamping merangkul seluruh unsur pemuda di nagari. Karena sejak era reformasi hingga saat ini peranan pemuda sangat strategis dalam program pemberdayaan,” tegas Politisi Partai Amanat ini. (ddy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*