Tersisa 3 Hari , Bursa Bacalon Ketum KONI Masih Kurang Diminati

Padang Panjang, TODAY—Bursa pencalonan Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Padang Panjang pada Musyawarah Kota (Musorkot) mendatang terlihat masih sepi. Hal ini dibuktikan masih satu bakal calon (bacalon) yang mengambil formulir pada Selasa (17/9).

Ketua Bidang Humas Musorkot KONI Padang Panjang, Supriyanto mengatakan pendaftaran bacalon telah  dibuka secara resmi pada 13 September kemarin. Namun hingga saat ini disebutkannya, masih satu bacalon yang telah mengambil formulir pendaftaran.

“Berdasarkan data pada Bidang Pemilihan dan Verifikasi, baru satu bacalon yang telah mengambil formulir. Yakni Ketua Umum PSSI Padang Panjang, Ferimer selepas dzohor di kantor KONI. Namun demikian, jadwal untuk pengambilan formulir masih dapat dilakukan dalam tiga hari ke depan,” ujar Supriyanto.

Pelaksana Tugas (PlT) Ketua Umum KONI Padang Panjang, Budi Kurniawan menyebut meski penjaringan bacalon pada tahapan pengambilan formulir hanya menyisakan beberapa hari saja, dipastikannya tidak ada perpanjangan. Hal ini ditegaskannya, karena berkaitan dengan agenda keolahragaan di Sumbar seperti pelaksanaan Porprov 2020.

“Pelaksanaan tahapan Musorkot tidak akan digeser atau tidak akan dilakukan perubahan dan harus sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Sebab pada 8-9 Oktober mendatang, akan digelar Musyawarah Olahraga Provinsi Luarbiasa (Musorprovlub) untuk pemilihan calon tuan rumah Porprov 2020 mendatang,” jawab Budi tegas melalui selulernya.

Sementara satu-satunya bacalon Ketum KONI yang telah mengambil formulir, Ferimer ketika dihubungi membenarkan informasi tersebut. Pria yang juga saat ini menjabat Ketum PSSI Padang Panjang itu mengatakan, bakal segera mengembalikan formulir beserta kelengkapan persyaratan lainnya pada Jumat (20/9) lusa.

“Formulir telah saya ambil sekira pukul 15.00 WIB tadi (kemarin, red). Sementara untuk pengembalian, paling lambat Jumat sore lusa telah diserahkan kembali lengkap dengan persyaratan kepada tim Bidang Pemilihan dan Verifikasi Musorkot,” ujar Feri. (ka)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas