The Magic of “5 K”

Foto bersama pemateri 'The Magic of 5 K' yang dibawakan oleh Kepala Witel Telkom Sumbar, Muskab Muzakkar pada Minggu (24/5) bersama segenap panitia dan peserta Pelatihan Sahabat Ramadhan Dompet Dhuafa SInggalang 1436 H.

Foto bersama pemateri ‘The Magic of 5 K’ yang dibawakan oleh Kepala Witel Telkom Sumbar, Muskab Muzakkar pada Minggu (24/5) bersama segenap panitia dan peserta Pelatihan Sahabat Ramadhan Dompet Dhuafa SInggalang 1436 H.

Advertisements

Padang, PADANGTODAY.com-Pelatihan Sahabat Ramadhan Dompet Dhuafa Singgalang yang berlangsung dua hari pada akhir Mei lalu, memberi pelajaran berharga bagi keluarga besar Dompet Dhuafa Singgalang, serta 44 calon Sahabat Ramadhan yang menghadiri agenda pelatihan tersebut.

Pasalnya, tema salah satu materi pembekalan yang dibawakan oleh Kepala Witel Telkom Sumatera Barat, Muskab Muzakkar, sangat inspratif bagi peserta.

Materi yang dibawakan oleh Muskab pada pelatihan Sahabat Ramadhan pada hari kedua, tepatnya Minggu (24/5) lalu tersebut beliau beri judul “The Magic of 5 K”.

Judul ini terinspirasi dari kisah perjalanan hidup beliau sendiri dalam menelan asam-garam kehidupan sampai ia dipercaya sebagai Ketua Telkom seperti sekarang.

Beliau memaparkan penjelasan 5 K yang menginspirasi beliau berasal 5 kata yang di awali huruf “K”.

“K yang pertama yaitu ‘Komitmen’, disini komitmen melibatkan hati yang teguh. Bukan sekedar mencapai target, namun juga untuk memenuhi bentuk janji terhadap apa yang kita tanamkan di diri sendiri,” jelas Muskab.

‘K’ yang berikutnya berupa ‘Komunikasi’, dimana ini penting untuk saling mengetahui isu yang tersebar secara internal dalam lingkungan kerja.

Ketiga, ‘Kerjasama’. Ditujukan untuk dapat mengkoordinasikan segala bentuk peran kita dengan tim kerja agar dapat mencapai titik yang menjadi acuan tujuan dalam bekerja.

Selanjutnya yakni ‘Kerja-Cerdas’, ini merupakan singkatan dari kerja keras dan cerdas. Kerja keras harus dibarengi dengan kecerdasan dalam mengelola sistem agar dapat memanfaatkan peluang dan kondisi dengan maksimal.

Penjelasan ‘K’ terakhir dan terpenting yaitu ‘Keikhlasan’. Ini agar kita meraih bahagia secara fisik dan psikis. Menjalani suatu profesi dengan keikhlasan akan menghadirkan bahagia secara fisik dan psikis, karena lelah fisik akan terbayar dengan senyum lega yang dihasilkan dari keikhlasan bekerja.

‘The magic of 5 K’ yang dibawakan Muskab sukses menyihir seluruh peserta. Bagaimana tidak, saat itu Muskab baru tiga hari bertugas di Telkom Witel Sumbar Saat itu kondisi Telkom Witel Sumbar merupakan satu dari performa yang tidak menonjol. Beliau berhasil mengangkat rank Telkom Witel Sumbar ini sebagai performa 3 teratas se-Indonesia.

“Kami sengaja mengundang bapak Muskab secara khusus untuk dapat memberi pembekalan bagi calon Sahabat Ramadhan DD, agar mereka tergerak untuk dapat menjawab tantangan dunia kerja secara serius. Dan berkat pembekalan dari para pemateri inilah akhirnya kami dapat menjaring para SR terbaik yang kami butuhkan,” tutup Branch Manager, Musfi Yendra.(nisa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*