Tidak Hanya Bung Hatta, 6 Universitas Di Sumbar Juga Menjadi Korban Pemalsuan Ijazah

Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas didampingi Wakapolres Kompol Hendra Syamri dan Kasat Reskrim AKP Edwin saat melakukan jumpa press kasus pemalsuan ijazah, senin (21/01/18) di Mapolres setempat.(ddy)

Advertisements

 

Tanah Datar, www.padang-today.com,- Pelaku pembuat ijazah palsu yang berhasil diungkap Polres Tanah Datar, tidak hanya mencatut universitas besar seperti Universitas Bung Hatta (UBH), namun mereka juga mencatut 6 universitas lainnya yang ada di Sumatera Barat.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas dalam press release, Senin (21/01/18) di Mapolres Tanah Datar.

“Mereka bisa dikatakan sebagai sindikat, dan barang bukti yang kami sita ada sebanyak 78 lembar foto copy ijazah palsu, semuanya ada 6 universitas berbagai fakultas, tergantung dari orderan pemesan,” ucap Bayuaji.

Katanya, pihaknya berhasil menemukan 35 lembar foto copy ijazah palsu dari UBH berbagai fakultas, Universitas Eka Sakti 12 buah, UPI 12 buah, ITP 3 buah Univ. Darma Andalas 3 buah dan beberapa buah dari STMIK Padang.

“Kesemuanya itu dibuat oleh tersangka Deki (31) warga Kabupaten Pesisir Selatan dan itu diakui oleh tersangka sendiri,” tutur Kapolres.

Bayuaji mengatakan, pihaknya masih mengembangkan kasus pemalsuan ijazah sarjana ini, karena ada beberapa perguruan tinggi, kebanyakan ijazah yang dipalsukan dari berbagai universitas ternama di Sumatera Barat itu dipesan dari berbagai kalangan.(ddy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*