Tiga Guru Bertarung Habis-habisan ke Tingkat Nasional

Kepala Dinas Pendidikan Limapuluh Kota Radimas

Kepala Dinas Pendidikan Limapuluh Kota Radimas

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Prestasi Dinas Pendidikan Kabupaten Limapuluh Kota patut diancungi jempol. Tiga orang guru dari kabupaten paling utara Sumbar ini, akan berjuang untuk membela Sumbar pada 24 Oktober mendatang.

Ketiga guru tersebut mengikuti lomba Olimpiade Guru Nasional di Jakarta. Ketiganya yakni, satu dari SD dan dua lainnya dari SMP. Tercatatat nama Neneng Darlis, guru SDN 02 Simpang Kapuak, Mungka sebagai utusan pertama. Kemudian, Wira Novelita guru SMPN 1 Harau bidang IPA dan Oktarizaldi guru SMPN 2 Luak bidang IPS sebagai dua guru lainnya.

“Ketiganya ini, tak hanya mewakili Limapuluh Kota, melainkan Sumbar,”terang Radimas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Limapuluh Kota. Penyampaian itu didampingi Arius Ali, Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah Dinas Pendidikan Kabupaten Limapuluh Kota pada Selasa (11/10) sore, seperti yang dikutip dari Haluan.

Masing-masing guru tersebut, ungkapnya, sudah memenangkan lomba tingkat Sumbar yang diikuti oleh 19 kota/kabupaten dan menjadi juara pertama.

“Mereka mampu menyaingi ratusan guru lainnya yang ada di Sumbar,” kata mereka lagi.

Radimas dan Arius Ali berharap, ketiga guru Kabupaten Limapuluh Kota itu mampu bersaing di tingkat nasional dengan guru-guru lainnya dari 34 provinsi di Indonesia.

“Mudah-mudah mereka bisa mengharumkan nama Sumbar, Limapuluh Kota khususnya,”ucap Radimas dan Arius Ali.

Dinas Pendidikan Kabupaten Limapuluh Kota sendiri, juga akan mendukung penuh perjuangan ketiga guru itu untuk berlaga di kancah nasional. “Demi nama Limapuluh Kota, demi Sumbar, perjuangan mereka kita dukung bersama,”katanya lagi.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*