Tiga Pemain Inti Cedera, Semen Padang Tetap Optimis di Kandang Barito

Nur Iskandar bakal menjadi andalan Semen Padang kala dijamu Barito Putra.

Nur Iskandar bakal menjadi andalan Semen Padang kala dijamu Barito Putra.

PADANG, PADANGTODAY.COM -Meski tidak bisa menurunkan kekuatan terbaik, namun Semen Padang tetap menargetkan angka penuh kala menghadapi Barito Putra dalam laga terakhir babak penyisihan ISL grup I, Sabtu (30/8).

“Kita tetap menargetkan angka penuh, meski dalam laga terakhir ini kita tidak bisa menurunkan kekuatan terbaik, karena beberapa pemain inti mengalami cedera,” ujar pelatih Semen Padang, Jafri Sastera, Rabu (27/8).

Dalam laga dengan barito ini, Semen Padang tidak bisa diperkuat Seftia Hadi, Hendra Adi Bayau  dan Airlangga Sucipto, karena tiga pemain ini mengalami cedera. Seftia Hadi mengalami cedera, kala laga dengan Persija Jakarta, sedangkan Hendra Adi Bayau  dan Airlangga Sucipto mengalami cedera, saat melakukan latihan di Indarung.

“Ada tiga pemain inti yang mengalami cedera, namun kami tidak mempersoakan itu soalnya kami sudah mempersiapkan gantinya,” terang Jafri.

Katanya, Untuk posisi Seftia Hadi, tim pelatih telah mempersiapankan Saepuloh Maulana dan Valentino. Dua pemain ini kemampuannya tidak jauh berbeda dengan Seftia Hadi, malahan Saepuloh sudah sering diturunkan, baik berduet dengan David Pagbe maupun dengan Seftia Hadi.

Untuk posisi Adi Bayau, selain ada Ricky Ohorella juga bisa memaksimalkan pemain muda asal Sumbar Rudi. Sedangkan posisi Airlangga, selian Nur Iskandar masih ada Fahrizal Dillah.

“Absennya tiga pemain ini, tidak akan merubah pola permainan Semen Padang yang mengandalkan kedua sayap untuk melakukan tekanan,” terangnya.

Sementara, skuad Semen Padang sendiri rencananya menuju medan laga, Kamis (28/8) pukul 9.55 WIB menggunakan pesawat citilink via Jakarta. Selama di Banjarmasin Hengky Ardiles dkk akan menginap di Montana Syariah Hotel. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*