Tim Futsal PON Sumbar Tekad Untuk Lebih Baik di Pekanbaru

Pemain Futsal Pon Sumbar Ramisdo, Sanjaya,Fajri dan Diego Mengenakan Masker Saat berlatih di Pekanbaru pada turtnamen Piala Walikota Pekanbaru.

Pemain Futsal Pon Sumbar Ramisdo, Sanjaya,Fajri dan Diego Mengenakan Masker Saat berlatih di Pekanbaru pada turnamen Piala Walikota Pekanbaru.

Advertisements

PEKANBARU, PADANGTODAY.com- Tim Futsal PON Sumbar bertekad tampil lebih baik, dan mencatat hasil yang menggembirakan di turnamen futsal Piala Walikota Pekanbaru 2015, 14-22 September di GOR Gelanggang Remaja Pekanbaru.

Tim Futsal Sumbar, yang bulan lalu turun di turnamen Piala Emas (Jakarta) dan GATO Turnamen (BAndung) sudah bertolak menuju Pekanbaru Sabtu (12/9) siang.

Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumbar, H. Yasman Yanusar mengatakan, sebagai juara bertahan PON, Sumbar tak ikut babak kualifikasi. Ikut di banyak turnamen level nasional menjadi satu-satunya cara untuk menguji dan mematangkan tim.

Untuk turnamen di Pekanbaru yang rencananya diikuti oleh 16 tim, Tim PON Sumbar tetap bersemangat. Walaupun untuk turnamen kali ini sedikit minimalis.”Kita sengaja bawa bantal dan kasur dari Padang, tak nginap di hotel. Tapi itu tak mengurangi semangat anak-anak.”ucap Pak Haji.

Untuk turnamen Piala Walikota pekanbaru ini, Sumbar membawa 14 pemain: Lisanul Sidqi, Nando Roberto, Ray Mahayasa (kiper), Septian Rinaldo, Efrinaldi, Irvan Nelson, Fajri Setiawan, AW Diki, Ramisdo Febri, Hendra Deviardi, Raven, Andriadi, dan M. Sanjaya, Diego Armando.

Asisten pelatih, Andrian Andika menambahkan, memang untuk tim yang turun di turnamen kali ini, ada beberapa perubahan komposisi pemain alias terjadi rotasi pemain.

Beberapa pemain yang sebelumnya masuk tim, kali ini tak diikutkan karena beberapa alasan. Misalnya Widianto yang sedang menjalani Praktek Lapangan kuliahnya.

Begitupun Fauzan, Rahmad Setiawan, Rahmad Rawagus, juga tak masuk tim. Sedangkan kapten tim Army Dhino Mulya, juga tak lagi bergabung karena memilih memperkuat klubnya Pingdus FC yang juga akan turun di turnamen ini.

Disebutkan Andrian, sebagai gantinya tim pelatih yang dikepalai Syafrianto Rusli, memasukan sejumlah nama baru, misalnya M. Sanjaya, Raven, dan Andriadi.

“Kita tak dibebani target tertentu di turnamen ini, tapi Ketua AFD berpesan agar kita tampil sebaik mungkin, dan bisa mencatat hasil lebih baik di turnamen ini.”ucap asisten pelatih yang penyandang lisensi Level 1 AFC yang akrab disapa Anduik itu.

Anduik juga mengaku para pemain sudah siap tempur di turnamen ini. Apalagi, di turnamen ini tim akan langsung didampingi pelatih kepala Syafrianto Rusli.

Namun begitu, diakui Anduik kondisi cuaca Pekanbaru yang kurang sehat karena kabut asap, cukup mengganggu pemainnya saat berlatih di luar ruangan.

“Hari ini kita latihan joging, anak-anak harus berlatih memakai masker, dan itu tentunya sangat mengganggu dan berbahaya sebenarnya. Tapi walaupun begitu kita tetap latihan, kita sesuaikan saja dengan kondisi dan tak terlalu diforsir.”ucapnya.(can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*