Tim Futsal PON Sumbar Tersingkir dari PEFI 2015

JAKARTA,PADANGTODAY.COM – Tim Futsal PON Sumbar tersingkir dari Piala Emas Futsal Indonesia (PEFI) 2015. Kekalahan 0-5 dari Green Eagle Surabaya, pada laga kedua Grup C, Rabu (13/8) malam membuat Army Dhino Mulya dkk tersisih, walau masih menyisakan satu pertandingan lagi. 

Advertisements

Kekalahan telak tim asuhan Andrian Andika itu dari Green Eagle, memang agak diluar dugaan. Apalagi sebelumnya Green Eagle sempat dikalahkan White Steel Academy Papua.

Sementara Sumbar sendiri mampu bermain imbang 2-2 dengan White Steel di laga pertama. Namun dalam futsal hitungan matematis seperti itu tidak berlaku. Bahkan di babak pertama Sumbar sudah tertinggal 0-3. Dan di babak kedua Green Eagle yang mayoritas diperkuat pemain klub Pingdus FC mampu menambah dua gol lagi.

Kekalahan tim dan kegagalan lolos ke babak berikut, dengan sportif diakui Ketua AFD Sumbar, H. Yasman Yanusar. Karena memang masih banyak yang perlu dibenahi dalam tim yang dipersiapkan untuk PON 2016 ini.

“Secara umum permainan anak-anak tak berkembang, karena Green Eagle menerapkan permainan dengan pressure tinggi dengan bola-bola cepat satu sentuhan. Akibatnya anak-anak lebih banyak menonton.”ujar H. Yasman, usai pertandingan.

Walau begitu, Pak Haji mengaku banyak bahan evaluasi yang didapat dari dua kali pertandingan yang sudah dijalani di PEFI 2015 ini. “Tujuan kita ikut turnamen ini memang untuk memberi jam terbang, mencari lawan yang sepadan, tingkat persaingan yang tinggi. Karena di Padang kita semakin sulit mencari lawan tanding yang satu level.”ujarnya.

Walau sudah dipastikan tersingkir, dan laga terakhir grup hanya formalitas,  namun Pak Haji tetap menekankan agar para pemain tetap tampil habis-habisan melawan Panser FC Papua Barat, Jumat sore. Dia berharap para pemain bisa meminimalisir kesalahan-kesalahan sendiri yang masih kerap terlihat saat melawan Green Eagle.

Kedua tim ini memang sudah dipastikan tersingkir, karena kedua tim tak mungkin lagi mengejar nilai yang dikumpulkan White Steel dan Green Eagle. Saat ini White Steel dengan tiga laga sudah mengantongi tujuh angka, dan Green Eagle mendapatkan enam angka. Sedangkan Sumbar dari dua lagi baru memperoleh nilai satu dan Panser FC belum dapat angka sama sekali.

Sementara itu, manejer  tim Yosrizal menambahkan, setelah menyelesaikan pertandingan di PEFI 2015 ini, selanjutnya tim akan bertolak menuju Bandung tanggal 17 Agustus, untuk mengikuti turnamen Gato Nasional Turnamen.

“Kita harapkan di turnamen GATO, pelatih kepala Syafrianto Rusli sudah bisa bergabung dengan tim, karena saat ini belum bisa meninggalkan tugas-tugasnya di PT. Semen Padang.”ucap Yosrizal. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*