Tim Kejaksaan Datangi Pesantren Nurul Iklas Padang Panjang

Fhoto : Ketua Kejaksaan Negeri Batusangkar Mhd. Fatria saat memberikan kenang kenangan setelah mengikuti program Jaksa Masuk Pesantren di Ponpres Nurul Ikhlas Padang Panjang, Senin (29/01/18).(ddy)

Advertisements

Tanah Datar, www.padang-today.com,- Tim Kejaksaan Negeri Kabupaten Tanah Datar, datangi Pondok Pesantren (Ponpres) Nurul Ikhlas Padang Panjang, Panyalaian Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Senin (29/1).

Kali ini, tim yang dipimpin langsung Kajari Mhd. Fatria tidak sedang melakukan upaya penindakan hukum, namun berikan penjelasan tentang hukum kepada santri di ponpres setempat.

“Ini merupakan kegiatan yang pertama kali kami lakukan pada pesantren, kegiatan dengan tema Jaksa Masuk Pesantren ini, merupakan program dari Kejaksaan Agung RI. Biasanya, kita hanya melakukan kegiatan jaksa masuk sekolah, namun kali ini masuk pesantren,” ucap Mhd. Fatria.

Katanya, program ini dilaksanakan ditahun 2018 ini, yang sebelumnya hanya kesekolah umum saja dan dikembangkan lagi menjadi Jaksa Masuk Pesantren. Dan lanjut Fatris Pondok Pesantren Modern Nurul Ikhlas ini lah yang pertama kali kita didatanginya.

Mhd. Fatria yang didampingi Kasi Intel Kejaksaan Ardi juga menambahkan, bahwasanya orangtua juga harus paham dan mengerti dengan hukum. Sehingga apapun yang terjadi terhadap anak, orangtua bisa memilah kejadian yang dialami oleh anaknya.

“Peran orangtua sangat dibutuhkan disini. Sehingga apabila ada permasalah, orangtua, guru maupun siswa dapat juga dapat dikonsultasikan kekejaksaan. Dan kita berharap tidak ada lagi laporan yang menyangkut hukum terjadi di ponpres ini,” harap Fatria.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Modern Nurul Ikhlas diwakili Anggota Dewan Penegak Visi Misi Yonsefwin mengatakan, jika memberikan apresiasi dengan program kejaksaan ini.

“Ini sangat bermanfaat dan dapat menambahkan wawasan bagi kami dan guru-guru lainnya, termasuk para santri. Kami berharap, baik guru maupun santri dapat mengenal tentang hukum lebih dalam, sehingga bisa mengerti serta memahami dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya,” papar Yonsefwin.(ddy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*