Tim Pembina Porprov Segera Finalkan Kontingen PANPEL: Payakumbuh Silakan Pilih

PANPEL PORPROV XIII SUMBAR DI DHARMASRAYA ANDIKO JUMAREL TENGAH MENJELASKAN KESIAPAN PELAKSANAAN PORPROV 15-26 DESEMBER MENDATANG

PANPEL PORPROV XIII SUMBAR DI DHARMASRAYA ANDIKO JUMAREL TENGAH MENJELASKAN KESIAPAN PELAKSANAAN PORPROV 15-26 DESEMBER MENDATANG.

PAYAKUMBUH, PADANGTODAY.com-Tim Pembina Pekan Olahraga Provinsi Sumbar Kota Payakumbuh yang diketuai oleh Sekda Benni Warlis makin menajamkan strategi. Tim yang terdiri dari unsur KONI Kota Payakumbuh dan Pemerintah Kota itu, Sabtu pekan lalu mengevaluasi hasil amatan lapangannya terhadap 26 cabang olahraga yang dimonitoring dan evaluasi serta dilakukan pengamatan tercatat serta terkualifikasi untuk dibawa berlaga 16-25 Desember 2014 mendatang.

”Kami tuan rumah telah siap. Kota Payakumbuh kami harapkan bisa naik kelas, dari urutan kesembilan di Porprov XII naik jadi runner-up di Porprov XIII. Saya doakan,” ujar Kabid Olahraga Kabupaten Dharmasraya Andiko Jumarel yang sedang pulang kampung ke Labuah Basilang.  Andiko sempat menyinggahi Kantor Disparpora Payakumbuh di akhir-akhir rapat Tim Pembina.

Elza Daswarman dari kelompok 3 dengan tugas menanggungjawabi pengamatan di cabang olahraga Panjat Tebing, Pencak Silat, Renang, Sepak Bola, Angkat Berat, Basket, dan Menembak, disertai oleh Asril Syamsuddin, Agustion, Aplimadanar, dan Dodi Syahputra, melaporkan kondisi terakhir masing-masing cabang olahraga.

Catatan di papan tulis rekap atlet, ofisial, dan kontingen, menunjukkan seperti yang juga dilaporkan oleh kelompok  1 Jhon Kennedy, Ostimardi, Yoherman, Fardinal dan Firdaus, tentang jumlah atlet, ofisial cabor atletik, balap sepeda, senam, bulu tangkis, balap motor, catur, dan tenis lapangan, bahwa masih over kuota jumlahnya. Jumlah yang disiapkan dalam anggaran APBD hanya dalam jumlah 500 orang saja.

”Kebutuhan kita tidak hanya atlet, pelatih, masih ada kontingen lainnya,” ujar Kadisparpora yang juga Sekretaris Tim Pembina Syahnadel Khairi.

Kelompok 2; Dedrizal, Dafrul Pasi, Eri Bestari, dr Iskandar, Supratman, melaporkan jumlah usulan dan verifikasi cabor Tarung Derajat, Aerosport, Judo, Karate, Tinju, dan Wushu. Di kelompok 4; Zulfahmi, Erwan, Ostimardi, Erizal, dan Denitral, melaporkan cabor Bola Voli, Kempo, Sepak Takraw, Taekwondo, Dayung, dan Tenis Meja.

Dharmasraya Siap

Seusai rapat Tim Pembina, Kabid Olahraga Andiko Jumarel diberondong pertanyaan soal kesiapan tuan rumah oleh Tim Pembina yang telah menyelesaikan rapatnya. Spontan, Ketua Bidang Acara Panitia Pelaksana Porprov XIII ini menyodorkan file presentasinya.

”Silakan diprint!” kata Andiko Jumarel.

Memang, ternyata tuan rumah Dharmasraya telah menyiapkan segala hal terkait mulai dari venue pertandingan, stadion utama, sampai akomodasi.

”Payakumbuh tinggal memilih saja lagi. Tempat-tempat penginapan; rumah penduduk, skeolah, dan hotel sudah kita siapkan. Silakan datang dan tunjuk!” tantang Andiko Jumarel, alumnus FMIPA IKIP Padang ini.

Selasa (9/10) siang akan dievaluasi kembali secara komprehensif dan memfinalkan kontingen Kota Payakumbuh untuk berangkat ke Porprov XIII Dharmasraya. Tim juga akan berangkat 9 Oktober guna mendaftarkan atlet by name by address, sebab dalam batas aturan Panpel 10 Oktober 2014.(malin​)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*