Tim Penilai Kelurahan Berprestasi Tingkat Provinsi Kunjungi Kelurahan Silaing Bawah

Padangpanjang, Padang-today.com – Tim penilai Kelurahan Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat mengunjungi Kelurahan Silaing Bawah, Senin (23/5). Kehadiran tim penilai tersebut disambut Oleh Walikota Padang Panjang Hendri Arnis yang diwakili oleh Asisiten bidang Perekonomian, Pembangunan dan Umum Yaz Edizarwin.Turut hadir dalam penyambutan : para kepala SKPD, Staf Ahli, para anggota DPRD, serta para Lurah dan Camat se Kota Padang Panjang.

Walikota Padang Panjang Hendri Arnis melalui Asisten bidang Perekonomian, Pembangunan dan Umum Yaz Edizarwin dalam sambutannya menyampaikan agar Lomba Kelurahan berperstasi bukan hanya sekedar lomba namun lebih kepada proses untuk memberdayakan seluruh komponen masyarakat, agar memiliki rasa tanggung jawab sosial terhadap lingkungannya. Kemudian beliau juga berharap agar Kota Padang Panjang mendapatkan hasil yang terbaik.

“Harapan saya Kota Padang Panjang yang diwakili oleh keluruhan Silaing Bawah memperoleh hasil terbaik. Harapan ini bukan hanya harapan saya pribadi namun adalah harapan seluruh warga masyarakat Kota Padang Panjang”, Katanya.

Ketua Tim Penilai Kelurahan Berprestasi Provinsi Sumatera Barat Syafrizal menyampaikan untuk penilaian di tahun 2016 ini diatur melalui Permendagri No 81 tahun 2015. dalam permendagri tersebut disebutkan ada tiga aspek penilaian; diantaranya aspek pemerintahan, aspek kewilayahan, dan aspek kemasyarakatan. Ketiga aspek tersebut harus mempunyai nilai yang sama.

“Melihat hal ini tentunya kita berharap di bidang pemerintahan bisa terlihat kemampuan seorang lurah dalam menyelenggarkan pemerintahan dikelurahan yang dia pimpin. Begitu juga dengan kewilayahan, disitu dilihat kemampuan dari lurah menggerakkan perangkat perangkat yang ada di RT/ RW nya. Itu lah beberapa hal yang akan kita nilai nanti”, Katanya.

Lurah Silaing Bawah Fandi Ramadona dalam eksposnya menyampaikan dengan jelas bagaimana sistem pemerintahannya berjalan di kelurahan yang dia pimpin. Kemudian Fandi juga menjelaskan secara rinci berbagai hal tentang Kependudukan, potensi ekonomi, dan angkatan kerja di kelurahan yang ada di Silaing Bawah.

Visi dari pemerintahan di kelurahan Silaing Bawah sendiri adalah “ Terwujudnya Pelayanan Yang Sederhana, Akuntabel, Transparan, berkeadilan untuk kesejahteraan masyarakat.” (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*