Tim Relawan MK-Fauzi Kabupaten Limapuluh Kota Bagi-bagi Masker

Peduli Kabut Asap, Tim MK - Fauzi Bagi-Bagikan Masker.

Peduli Kabut Asap, Tim MK – Fauzi Bagi-Bagikan Masker.

Limapuluh Kota-Sepertinya, kepedulian pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Muslim Kasim-Fauzi Bahar (MK-Fauzi), sama tingginya dengan kepedulian para relawannya yang berada di Kabupaten Limapuluh Kota.

Betapa tidak, merasa prihatin atas bencana kabut asap yang melanda Kabupaten Limapuluh Kota, tim relawan MK-Fauzi  yang berada di daerah yang berbatasan langsung dengan Propinsi Riau itu, melakukan aksi kemanusian membagi-bagikan masker gratis kepada masyarakat, pengendara mobil, sepeda motor, pejalan kaki, pedagang yang berada di pasar tradisional Pekan Selasa, Alang Laweh, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Limapuluh Kota, Selasa (6/10).

Aksi bagi-bagi masker gratis tersebut dikomandoi langsung oleh Ketua Tim Relawan militan MK-Fauzi Kabupaten Limapuluh Kota, DR. (HC) Syawaluddin Ayub, MM dan sejumlah relawan dari kaum perempuan lainnya.

Tidak sampai 2 jam, masker dengan total 2000 buah itu ludes dibagi-bagikan kepada masyarakat, terutama kepada para pelajar yang melintas di jalan negara Kabupaten Limapuluh Kota-Lintau itu.

“Melalui aksi bagi-bagi masker ini, kami para relawan MK-Fauzi ingin menunjukkan kepedulian kepada masyarakat terhadap bencana kabut asap yang melanda Kabupaten Limapuluh Kota. Bencana kabud asap yang menyelimuti Kabupaten Limapuluh Kota sejak beberapa bulan terakhir ini berpotensi merusak kesehatan masyarakat seperti penyakit ISPA, itu harus segera dicegah, “ sebut DR. (HC) Syawaluddin Ayub yang juga budawayan Sumbar itu.

Menurut Syawaluddin Ayub, aksi kemanusian bagi-bagi masker gratis ini murni inisiatif relawan MK-Fauzi Kabupaten Limapuluh Kota, dalam rangka mendukung pemenangannya MK-Fauzi dalam Pilkada Gubernur Sumbar yang akan digelar 9 Desember mendatang.

“ Bagi-bagi masker ini akan dilakukan di 13 Kecamatan yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota. Adapun lokasi bagi-bagi masker itu akan dilaksanakan di pasar-pasar tradisional yang dipadati masyarakat yang berdatangan dari pelosok-pelosok kampung,“ ujar DR. (HC) Syawaluddin Ayub sekaligus mengaku sudah punya stok masker sebanyak 26 ribu lembar yang akan dibagi-bagikan kepada masyarakat di Limapuluh Kota.(rel/dod)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*