Tim Safari Ramadhan Gubernur Kunjungi Masjid Al- Mutaqin Lubuak Limpato

DSC_2511

Advertisements

Limapuluhkota, PADANGTODAY.com-Gubenrur Irwan Prayitno dan Anggota DPRD Sumbar Irsyad Syafar,Lc.MA mengunjungi Masjid Al Mutaqin Lubuak Limpato Nagari Tarantang, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Senin malam, (6/7). Hadir juga dalam kesempatan tersebut Kadis Peternakan Ir. Erinaldi,MM Kadis Sosial Abdul Gafar,SE.MM. Kabiro Binsos Drs. Syahril B, Camat, Tokoh Masyarakat Harau.

Gubernur Irwan Prayitno dalam kesempatan tersebut menyampaikan bulan ramadhan merupakan kesempatan kita mendapatkan ampunan dosa dan mendapatkan amalan sebanyak-banyak. Ibarat musim ini merupakan saat panen vesar yang mesti kita raih dengan kegiatan amalan ibadah dan baca Al Qur’an.

Apalagi saat 10 hari terakhir ramadhan ini kita lakukan i’tikaf sepanjang malam di masjid dan mushalla untuk mendapat karunia dan hidayah Allah mendapat kebaikan, terutama meraih malam ” lailatul qadar “, malam ampunan dan segala permintaan dikabulkan serta mendapat hidaya dari Allah SWT.

Jangan sia-siakan kesempatan, waktu ini hanya sekali se tahun, dan untuk tahun depan kita tidak bisa memastikan dapat bertemu kembali, karena mari kita manfaatkan malam-malam Ramadhan ini dengan ibadah setiap harinya. Dengan demikian kita sebanarnya setelah melakukan investasi untuk akhirat, ajaknya.

Irwan Prayitno juga menyampaikan, kesuksesan pelaksanaan pembangunan tidak terlepas dari dukungan dan kreatifitas masyarakat. Keberhasilan pembangunan itu sendiri juga tidaka akan berdampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat, jika masyarakat tersebut tidak mau merubah dan memperbaiki dirinya untuk lebih baik.

Karena itu kita berharap segala program pelaksanaan pembangunan tersebut, masyarakat juga merespon dan berpartisipasi aktif untuk percepatan program tersebut berhasil dengan baik dan berdampak besar terhadap kemajuan pembangunan daerah.

Anggota DPRD Sumbar H. Irsyad Syafar, Lc.MA dalam kesempatan itu juga menyampaikan, bulan ramadhan ini merupakan bulan istimewa, dibandingan bulan-bulan lainnya. Bulan ini juga merupakan peluang setiap kita menjadi tetangga Allah SWT, dengan memperbanyak ibadah dan memakmurkan masjid.

Walaupun kita tahu saat ini masyarakat kita telah 4 kali gagal panen, akan tetapi dapat terus beribadah dan membangun masjid ini, sebuah ujian yang dapat menambah amalan dan hidayah Allah. Semoga ditahun-tahun mendatang kebaikan dan berkah menjadi milik masyarakat Limpato ini, doanya.

Dalam kesempatan gubernur dan Irsyad Syafar menyerahkan bantuan Rp. 20 Juta, 20 Al Qur’an.(admin/rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*