Tim Safari Ramadhan Sumbar Kunjungi Masjid Baitul Mukmin Sungai Talang

DSC_1517

Advertisements

Padang, PADANGTODAY.com-Tim Safari Ramadhan Pemprov. Sumbar yang di pimpin oleh Gubernur Irwan Prayitno melakukan kunjungan ke Safari Masjid Baitul Mukmin Jorong Talao Bukik Apik, Nagari Sungai Talang Kecamatan Guguak Kabupaten Limapuluh Kota, Senin malam (29/6).

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Alis Marajo, Walokota Reza Pahlevi, Kadis Pertanian Ir. Djoni, kadis Sosial Abdul Gafar,SE.MM, Kabiro Humas Irwan, S.Sos, Kabiro Binsos.

Luar biasa dalam dialog Gubernur dengan masyarakat tiga permintaan ditanggapi secepatnya oleh pemerintah provinsi dan pemkab Limapuluh Kota. Perminta dana bantuan bansos, kita akan upayakanb dengan pihak-pihak lain yang mendukung kegiatan pembangunan di Sumatera Barat antara lain perusahaan, perbankan di Sumbar, permintaan tower jaringan informasi kita akan menyampaikan kepada pihak Telkomsel, dimana daerah Sungai Talang ini termasuk daerah yang produktif dan padat penduduknya. Untuk pembangunan drenase jalan yang dimintakan oleh walinagari akan di masukan dalam anggaran APBD perubahan Pemkab Limapuluh kota oleh kadis PU nya.

Gubernur Irwan Prayitno dalam sambutan menyampaikan, keberhasilan pembangunan tidak terlepas dari peranserta dan dukungan masyarakat terhadap pelaksanaan pembangunan itu sendiri. Biarpun begitu banyak program pembangunan yang dilakukan pemerintah jika masyarakat itu sendiri tidak ikut serta merobah dirinya sendiri.

Sudah banyak contoh yang dapat kita lihat, tentang pembanguan pendidikan, semua fasilitas pendidikan telah dibangunan, pendidikan gratis, namun masih saja ada anak-anak kita yang belum sekolah. Program bantuan sapi, masyarakat yang tidak sungguh-sungguh sehingga tidak ada dampak perubahan terhadap kemajuan kesejahteraannya. sementara yang lain bisa hidupnya lebih sejahteraan dengan hasil yang berlipat.

Termasuk juga dalam bidang pertanian, masih ada masyarakat kita yang menadapat hasil panen dibawah 4 toh / ha, sementara sudah banyak masyarakat kita yang lain mendapat lebih dari 9 ton / ha bahkan 12 ton/ha. kita sudah datangkan para penyuluh, namun masih ada para petani kita yang tidak mau mendengarkan ajak para penyuluh, ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur menyerahkan bantuan sebanyak Rp.20 juta, 25 Al Qur’an, 15 terjemahan dan 5 buah buku Kotbah. (admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*