Tim SAR Gabungan Terjun Kehutan Mencari Zul Hendra

 

Advertisements

Padangpariaman, PADANGTODAY.com-Zul Hendra (32 tahun) warga Salo Dako, Padang Lapai, Nagari Guguak Kecamatan 2 x 11 Kayu Tanam Padang Pariaman, hilang dan tersesat saat mencari kayu ke dalam hutan. Korban diketahui tidak pulang ke rumah dan pergi ke hutan sejak Rabu (21/05) pagi sekitar pukul 9.00 WIB. Sebelumnya Zul pergi bersama dua orang sahabatnya bersama-sama untuk pergi mencari kayu bakar ke dalam hutan Bukit Barisan tersebut.

Tim TRC BPBD Kabupaten Padang Pariaman mendapatkan informasi Kamis pagi langsung ke lokasi kejadian, dibantu oleh dua orang teman Zul serta puluhan warga lainnya. Hingga pukul 17.00 WIB saat para awak media berkoordinasi dengan Amiruddin, Kepala BPBD Padang Pariaman, sampai saat ini korban belum ditemukan.

“ Kami mendapatkan informasi bahwa ada orang hilang, atas nama Zul Hendra Warga Padang Lapai, Nagari Guguak Kecamatan 2 x 11 Kayu Tanam, dan Tim SAR langsung turun mencari korban yang diduga hilang saat mencari kayu api ke hutan. ” kata Amirruddin.

Lokasi Hutan Bukit Barisan tersebut merupakan perbatasan antara Kabupaten Padang Pariaman dengan Kabupaten Tanah Datar. Daerah tersebut adalah wilayah yang cukup rawan dan banyak hewan buas. Untuk mencari korban hilang itu, Tim yang terdiri dari Tim TRC BPBD Padang Pariaman, Basarnas Sumbar, Orari Sumbar, Tim SAR Tanah Datar serta dibantu puluhan warga setempat.

Proses pencarian mendapatkan tantangan berat akibat kondisi cuaca yang kurang bersahabat. “Cuaca dengan kondisi hujan lebat, membuat proses pencarian untuk sementara dihentikan agar menghindari insiden pada tim pencari korban. Untuk sementara waktu, Tim bertahan di lokasi dan membuat posko darurat untuk sementara waktu,” Lanjut Kepala BPBD Padang Pariaman tersebut.

Meski kondisi buruk, Tim Gabungan tersebut terus berusaha mencari korban hilang. Keluarga korban hingga saat ini masih berharap agar Zul Hendra dapat ditemukan dalam keadaan selamat.(eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*