Tim Singgah Sahur Bertamu ke Rumah, Walikota Mahyeldi Sebut Maizarlis Istri yang Tangguh

Padang, PADANG-TODAY.com-Walikota Padang bersama Tim “Singgah Sahur” Pemko Padang kembali menyinggahi rumah Ujang, keluarga mustahik, Senin (20/6).

Padang, PADANG-TODAY.com-Walikota Padang bersama Tim “Singgah Sahur” Pemko Padang kembali menyinggahi rumah Ujang, keluarga mustahik, Senin (20/6).

Advertisements

Padang, PADANG-TODAY.com-Walikota Padang bersama Tim Singgah Sahur Pemko Padang kembali menyinggahi keluarga mustahik. Kali ini, Senin (20/6), rumah milik Ujang di RT04/RW05, Pasar Ambacang, Anduring, Kecamatan Kuranji mendapat giliran untuk dikunjungi. Selain merajut tali silaturahim, Walikota makan sahur bersama keluarga ini.

Ujang dulunya bekerja sebagai sopir. Namun sejak beberapa tahun belakangan ini Ujang tak lagi memegang “kayu bulek” kemudinya. Faktor kesehatan tak lagi mengizinkannya untuk mengemudikan kendaraan.

Praktis sejak itu beban keluarga berpindah ke pundak istrinya, Maizarlis. Wanita berusia 48 tahun ini melakoni pekerjaan sebagai buruh cuci gosok pakaian ke rumah-rumah. Ketika itu, Maizarlis mampu menghidupi keluarga dan menyekolahkan anak-anaknya.

Namun kini seakan berbanding terbalik. Maizarlis mulai tergerus perkembangan zaman. Mesin cuci telah menggantikan posisinya. Sejak itu, pendapatannya semakin berkurang.

“Kalau dihitung-hitung, hanya 200 sebulan,” katanya.

Ketangguhan Maizarlis mendapat perhatian lebih dari Walikota Padang H Mahyeldi Dt Marajo. Menurut Walikota, Maizarlis adalah wanita tangguh yang luar biasa. Meski suami tak lagi memiliki pekerjaan, akan tetapi rasa cinta dan sayang terhadap suami tidak pernah berkurang.

“Mudah-mudahan ketangguhan Maizarlis memberi semangat untuk kita mendidik dan membesarkan anak,” kata Walikota.

Walikota menilai, di Padang cukup banyak wanita tangguh yang membesarkan dan mendidik anak-anaknya. Bahkan ketika peringatan Hari Kartini lalu, Pemko Padang sempat memberi reward kepada ibu-ibu tangguh tersebut. Walikota berharap, semangat ibu-ibu tangguh dapat memberi contoh positif bagi ibu-ibu lain dalam membesarkan anak.

Ujang dan keluarga tinggal di rumah yang hanya berdinding triplek berukuran 6×4 meter. Saat singgah ke rumah Ujang, Walikota menyebut bahwa pihaknya akan membantu membedah rumah tersebut. Melalui Baznas Kota Padang, rumah milik Ujang akan direhab sehingga lebih bagus dan sehat.

“Kita targetkan selesai sebelum lebaran,” tutur Walikota.

Ketua Baznas Kota Padang, Epi Santoso menyebut, bedah rumah keluarga Ujang akan menelan biaya sekitar 15 hingga 20 juta rupiah. Rumah akan lebih besar dari yang sekarang.

“Mudah-mudahan lebaran nanti keluarga ini akan menempati rumah baru,” ujarnya.

Dalam Singgah Sahur itu terlihat diantaranya Kepala Bapedalda Edi Hasymi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Fatriarman, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Medi Iswandi, Kadispernakbunhut Dian Fakri, Kadisosnaker Frisdawati Boer, Kabag Humas dan Protokol Mursalim, Camat Kuranji Rachmadenny Dewi Putri, beserta jajaran kerjanya.(rel/Dodi Syah Putra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*