Tim Wasev Itdam I Bukit Barisan Kunjungi Pelaksanaan TMMD

Advertisements

     Padang-today.com – Tim Wasev Itdam I Bukit barisan Letkol lnf Widya Prastyo melakukan kunjungan di Nagari Sibakur Kecamatan Tanjung Gadang Kabupaten Sijunjung, untuk meninjau secara langsung pelaksanaan program fisik yang dilaksanakan Kodim 0310/SS dalam TMMD ke-101.

     Tim Wasev Itdam I Bukit barisan Letkol lnf Widya Prastyo melihat secara langsung pelaksanaan TMMD di Kenagarian Sibakur.

      Tim yang dipimpin Letkol (Inf) Widya prastyo, Irutben  ini diterima langsung Komandan Kodim (Dandim) 0310/SS sekaligus Dansatgas TMMD  ke-101 Letkol (Inf) Irfan Yusri.

     Dalam kesempatan ini Tim Wasev menerima paparan dari Dansatgas TMMD ke-101 tentang sasaran program dan capaian laporan capaian target hingga saat ini.

Dansatgas TMMD Letkol (Inf) Irfan Yusri menyatakan kunjungan Tim Wasev ini  untuk meningkatkan kinerja para prajurit dalam pelaksanaan TMMD ke -101 baik dalam pelaksanaan maupun administrasi.

“Untuk pembangunan fisik ada beberapa sasaran diantaranya pambangunan talud Sungai,
pembangunan non fisik ada beberapa kegiatan seperti penyampaian materi wawasan kebangsaan, pengobatan gratis, Penyuluhan Narkoba dan beberapa lainnya,” papar irfan yusri.

      Ditambahkannya untuk saat ada beberapa kegiatan non fisik yang telah terlaksana. Untuk sasaran fisik hingga hari ke-24 ini perkembangan pembangunan rata-rata telah hampir mencapai 95 persen.

    Letkol (Inf) Widya Prastyo menanggapi paparan Dansatgas TMMD ke-101, Letkol Inf lrfan Yusri mengaku bangga dengan capaian yang telah diraih Satgas selama pelaksanaan program ini.

     Menurutnya seluruh program terlaksana dengan baik sesuai dengan progres perhari yang dilaporkan ke Kodam.

“TNI dan masyarakat memiliki rasa kebersamaan, TNI juga bagian dari masyarakat. Program TMMD ini adalah bentuk kepedulian dan kebersamaan TNI untuk masyarakat. Bersama masyarakat TMMD ke-101 berjalan dengan baik,” ujarnya.

     Dalam peninjauan ini Tim Wasev Itdam I Bukit barisan juga mengunjungi langsung lokasi-lokasi pembangunan fisik yang dilaksanakan. Di Nagari Sibakur tempat pembangunan talud sungai, Tim Wasev sempat mengamati kekuatan konstruksi bangunan dan memberiakan motivasi kepada para prajurit dan warga Nagari Sibakur.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pabung Dim 0310/SS,Pasi intel 0310/SS,Pasi Ops 0310/SS,Danki Satgas TMMD,Pasi ter 0310, Camat Tanjung Gadang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*