Timnas Futsal Indonesia Tumbang Di Semifinal

Caesar Silitonga Berusaha Melepaskan Diri dari apitan dua pemain Thailand.

Caesar Silitonga Berusaha Melepaskan Diri dari apitan dua pemain Thailand.

PADANGTODAY.com-Timnas Futsal Indonesia untuk yang keenam kalinya gagal di semifinal AFC Futsal Championship. Kala menghadapi juara berthan Thailand pada Kamis, (15/9/2014) di stadion Indoor Melawati, Shah Alam, Malaysia, Indonesia harus takluk dengan skor tipis 1-0.

Di babak pertama kedua tim tak langsung menaikkan tempo permainan dan sama-sama menunggu. Thailand di AFF Futsal tahun ini tak membawa pemain andalan mereka, Supawut Thueanklang, tetap beberapa kali membahayakan gawang Yos Adi.

Peluang Indonesia tercipta lewat sebuah akselerasi berkelas Fhandy Permana melewati satu pemain Thailand. Sayangnya sepakannya masih mampu digagalkan kiper Thailand, Chaleamsri Puangsri.

Begitupun dengan Thailand, duet motor serangan Atirat Sittisak dan Kawin Whiboonratchakit yang beberapa kali membahayakan gawang Yos Adi Wicaksono belum mampu membuat keadaan berubah. Skor kacamata bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, tempo permainan meningkat, Bambang Bayu Saptaji berkali-kali merepotkan pemain Thailand. Begitupun Fhandy Permana dengan kemampuan Individunya yang beberapa kali mencoba menusuk pertahanan Thailand.

Thailand mempunyai satu peluang emas sepakan kapten Konglha Lakka yang hanya membentur gawang kiper Yos Adi Wicaksono. Lima menit terakhir babak kedua menjadi krusial untuk kedua tim.

Namun akhirnya gol yang ditunggu itu datang 40 detik sebelum laga berakhir, lewat sebuah skema yang apik dan faktor kelengahan pemain Indonesia, Wanlop Pansomsua menerima umpan di tiang kedua dan sontekannya gagal dihalau kiper.

Powerplay Indonesia di akhir menit sisa-sia dan gagal menyamakan kedudukan. Thailand kembali menunjukkan keperkasaannnya bahkan dengan memakai skuat yang bukan inti. Hanya butuh 1-0 untuk mereka lolos ke semifinal.

Dengan ini timnas futsal kembali mengulangi kegagalan tahun lalu yang kalah atas Australia di semifinal AFF Futsal. Kutukan gugur di semifinal masih menggerayangi. Indonesia hanya mampu dua kali menembus partai puncak selama 13 tahun AFF Futsal digelar.

Timnas futsal lagi-lagi kembali akan berlaga di partai perebutan peringkat tiga dalam hari terakhir AFF Futsal pada 27 september mendatang. Menunggu lawan tim yang kalah di semifinal Australia vs Vietnam.(dil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*