Timnas U-19 Kalah, Peluang Ke Final Tipis

TImnas U-19

TImnas U-19

PADANGTODAY.com – Timnas Indonesia U-19 secara mengejutkan tumbang ditangan tuan rumah Brunei Darussalam U-21 dalam lanjutan turnamen Hassanal Bolkiah Trophy 2014 di Sultan Hassanal Bolkiah Stadium Senin (11/08).

Adi Said menjadi momok menakutkan bagi pertahanan tim yang diarsiteki oleh Indra Sjafri ini. Total 3 gol diborong oleh Adi.

Diawali kemelut diluar kotak penalti Timnas U-19, Adi Said mampu mengkonversi peluang menjadi gol. Tendangan kerasnya tak mampu ditepis kiper Ravi Murdianto.

Tak lama berselang, Brunei kembali unggul kembali lewat aksi Adi Said. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti tak mampu dihadang Ravi.

Lima menit jelang turun minum, untuk ketiga kalinya Adi Said kembali membuat Ravi tak berdaya. Tendangan keras dari luar kotak penalti kembali membuat Indonesia harus tertinggal 0-3 dibabak pertama.

Dibabak kedua, Brunei mengambil inisiatif bertahan. Mereke menumpuk 9 pemain diarea pertahanan dan praktis meninggalkan Adi Said didepan.

Timnas yang mendominasi tak mampu berbuat banyak melihat pertahanan Brunei yang begitu rapat.

Dimenit 65 Indra Sjafri memasukkan Dimas Drajad untuk mengganti Muchlis. Dimas yang baru masuk akhirnya memberi kontribusi dengan terciptanya gol Ilham Udin Armayn.

Dimenit 74, Maldini Pali yang meliuk-liuk dari sektor kiri, mengirimkan bola ketengah, Dimas yang dikawal berhasil menyodorkan bola ke Ilham Udin yang berhasil memanfaatkan bola liar tersebut menjadi gol. Skor 1-3 dan Timnas masih tertinggal.

Hingga laga berakhir, Timnas U-19 tak mampu memperkecil skor tersebut. Dan dengan hasil ini memperkecil peluang timnas untuk melaju ke final.
Dari dua laga yang telah dijalani, Indonesia baru mengoleksi satu angka. Dengan dua laga tersisa, Indonesia wajib meraup poin penuh. (ari)