Tingkatkan Daya Tarik, Bupati Dukung Festival Pasa Harau

Tingkatkan Daya Tarik, Bupati Dukung Festival Pasa Harau

Tingkatkan Daya Tarik, Bupati Dukung Festival Pasa Harau

Advertisements

Limapuluh Kota, Padang-TODAY.com-Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi mengapresiasi rencana festival yang bertajuk Pasa Harau Art dan Cultural Fetival yang akan dilaksanakan di objek Wisata Lembah Harau, Selasa sampai Rabu (13-14/9). Ia berharap ivent seni dan budaya itu dapat meningkatkan daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke lokasi objek wisata unggulan Limapuluh Kota  ini.

“Kita mengapresiasi kreatifitas anak nagari dan komunitas serta para seniman untuk mempromosikan lembah Harau hingga ke luar negeri. Pemkab Limapuluh Kota mendukung kegiatan ini,” ungkap Bupati Irfendi dalam arahannya ketika membuka secara resmi konferensi  pers Pasa Harau art dan culture festival di resort Akabarayun Lembah Harau, Rabu (9/8).

Selain bakal meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, Irfendi juga optimis pasar seni dan budaya tersebut bakal memberikan dampak positif bagi peningkatan pendapatan masyarakat. Sebab, masyarakat akan memiliki kesempatan berdagang mulai dari makanan hingga kerajinan.

“Kita mendukung, karena kita optimis ini akan mempromosikan Lembah Harau ke dunia luar serta memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat. Kita berharap acara ini bisa menjadi agenda bagi anak nagari sehingga Harau ke depan semakin mengorbit hingga ke luar negeri,” ulang Irfendi.

Hal senada juga dilontarkan salahseorang panitia acara Dede. Ia berharap festival Pasa Harau bisa mempublikasikan bahwa Lembah Harau siap menjadi lokasi wisata dunia.

“Salahsatu target kita, menjadikan Lembah Harau lebih di kenal wisatawan hingga ke seluruh penjuru dunia,” tutur Dede.

Menurut dede, Pasa Harau akan menjadi pasar seni dan budaya. Artinya, dalam acara ini akan ada ivent perayaan seni dan budaya. Pasa Harau ini, katanya akan menampilkan pertunjukan seni dan budaya Kabupaten Limapuluh Kota.

“Jika tahun ini kita hanya akan menggelar seni dan budaya, ke depan diharapkan bisa meningkatkannya dengan ivent lain seperti sejumlah permainan rakyat yang menarik,” tutur Dede.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*