Tingkatkan Pengawasan, Pemko Pariaman Lakukan Pelatihan Pengembangan Tenaga Pemeriksaan Inspektorat

Peserta pelatihan pengembangan Tenaga Pemeriksa Inspektorat Kota Pariaman.

Peserta pelatihan pengembangan Tenaga Pemeriksa Inspektorat Kota Pariaman.

Advertisements

Pariaman, PADANGTODAY.com-Walikota Pariaman yang di wakili oleh Sekretaris Daerah Armen membuka acara Pelatihan Pengembangan Tenaga Pemeriksa Inspektorat Kota Pariaman di Kantor Inspektorat Kota Pariaman, Selasa (19/5/2015). Acara ini dihadiri oleh Narasumber dari BPKP perwakilan provinsi Sumbar Gibson Guido. T, Inspektorat Kota Pariaman Lukman Syam dan para peserta pelatihan pegawai inspektorat kota pariaman yang berjumlah 33 orang.

Dalam sambutanya Armen menyatakan bahwa SDM aparat pengawasan yang memiliki kompetensi yang baik di lingkungan inspektorat sangat vital kedudukannya untuk menjalankan aktifitas pengawasan, Karena menjadi line terdepan dalam melaksanakan fungsi Assurer dan Consultant, dalam arti kata tidak hanya melaksanakan fungsi audit tapi juga memberikan keyakinan dan kegiatan penyelesaian masalah.

“Tenaga Pemeriksa dan pegawai inspektorat Kota Pariaman berasal dari berbagai disiplin ilmu yang berbeda, untuk itu sebagai aparat yang bertugas harus terus belajar dan terus mengupgrade ilmu agar dapat melakukan pengawasan sesuai dengan aturan yang ada “, tukas Armen.

Sekda juga mengatakan tuntutan terhadap aparat pengawas professional yang bekerja berdasarkan standar audit dan Kode etik, hingga saat ini masih menjadi kebutuhan yang mendesak. Hal ini disebabkan oleh karakteristik varian SKPD yang ada di Pemerintahan Daerah lebih beragam. Selain itu pola recruitment juga tidak dibentuk dari awal untuk menjadi seorang tenaga auditor, tambahnya.

Kegiatan ini diharapkan nantinya akan menghasilkan auditor yang senantiasa mempertahankan kompetensi mereka agar sesuai dengan kebutuhan organisasi dan perkembangan lingkungan pengawasan. Serta untuk memperkuat tim building bagi tenaga Pemeriksa setelah kegiatan pelatihan ini juga akan dilanjutkan dengan kegiatan outbond yang nantinya akan berlokasi di Pantai Cermin, Pulau angso Duo Kota Pariaman dan Prapat. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*