Tinjau Kegiatan Pegawai: Wabup Ferizal Mulai Sidak Kantor Dinas

Wabup Ferizal Ridwan tinjau kantor instansi

Wabup Ferizal Ridwan tinjau kantor instansi

Advertisements

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Bagi para pegawai yang terbiasa bolos alias “keluar main” ketika jam dinas, kini musti lebih berhati-hati. Sebab, saat ini Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan, mulai gencar melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke dalam kantor, bahkan ke warung-warung tempat para pegawai biasa makan dan beristirahat.

Seperti yang dilakukan, Ferizal Ridwan, ke sejumlah kantor dinas sepanjang Jum’at (22/4) siang. Dimulai pukul 10.00 WIB, Wabup Ferizal menyasar sejumlah kantor intansi yang masih berada di area kantor bupati di Bukik Limau, Sarilamak. Kunjungan juga menyasar ke kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) di Balai Panjang dan RSUD Ahmad Darwis di Suliki.

Kunjungan Wabup ke sejumlah kantor intansi tanpa pemberitahuan tak pelak, membuat para pegawai yang tengah bekerja dan istrirahat pun terkaget-kaget. Seperti aksi kunjungan ke warung makan di sekitar kantor Disperindag. Di sana, ketika Wabup mampir ke sebuah warung makan, sejumlah ASN terpantau asik makan dan ngopi-ngopi.

Lain lagi di Kantor Dinas PU yang terletak di Balai Panjang, tidak ada satu pun pejabat struktural berada di tempat, ketika wabup sampai di kantor itu pukul 11.00 WIB. Beberapa ruangan kantor juga terlihat sepi. Saat ditanya dimana keberadaan para Kabid, beberapa pegawai menyebut, para kabid sedang melayat, ke rumah Kepala Dinas PU, Edward.

“Pak kabid, dan yang lainnya, sedang pergi melayat, Pak. Ada family, Pak Edward meninggal dunia,” sebut seorang pegawai.

Tak hanya ke Dinas PU, kunjungan mendadak berikutnya berlanjut ke RSUD Ahmad Darwis di Suliki. Wabup Ferizal, juga langsung masuk ke ruangan Direktur RSUD Suliki, Dr Muryani Darti, yang kemudian dilanjut ke sejumlah ruangan pelayanan dan perawatan medis rumah sakit.

Disana, Ferizal sempat meninjau sebuah peralatan medis bernama X-Ray, yang berfungsi untuk pemeriksaan radiologi. Kemudian juga, beberapa ruangan pelayanan dan perawatan yang baru saja dilakukan rehab rekon serta beberapa pembangunan gedung baru. Di sini, Ferizal sempat meminta penjelasan terhadap proses kegiatan yang dilaksanakan.

“Kita cuma ingin memantau langsung apa program dan kegiatan yang tengah dijalankan di masing-masing kantor instansi. Termasuk melihat kinerja dan kendala-kendala yang dihadapi oleh pegawai kita. Disamping itu, juga terus melakukan sosialisasi revolusi mental, untuk meningkatkan etos kerja,” tukuk¬†Ferizal Ridwan.(rel/dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*