Tiongkok Sediakan Asuransi Bagi Pembeli Susu Bayi

asuransisusudalamPADANGTODAY.com – Suning Commerce Group yang memiliki jaringan toko Redbaby telah meluncurkan kebijakan barunya minggu ini. Suning bekerjasama dengan perusahaan asuransi terbesar kedua di Tiongkok, Ching Ping An Insurance Group, untuk membuat asuransi susu bayi. Asuransi bagi pembeli susu bayi ini baru pertama kali ada di Tiongkok.

“Dalam beberapa tahun terakhir, pasar susu bubuk di Tiongkok mengalami kekacauan. Kami menyadari bahwa orang tua sangat memperhatikan kesehatan dan keselamatan anaknya, khususnya keamanan makanan bayi mereka,” tutur perwakilan Suning.

Kebijakan Suning menetapkan bila sebuah merek susu bubuk ditarik dari peredaran, pelanggan yang telah membelinya di toko atau situs Redbaby akan dibayar sampai 2.000 yuan (Rp 3,8 juta) per kalengnya. Maksimal pembayaran adalah 100.000 yuan (Rp 190,2 juta).

Susu formula yang dijual Redbaby berasal dari perusahaan multinasional seperti Mead Johnson Nutrition, Nestle, dan Danone. Ada juga produk susu buatan Tiongkok dari perusahaan New Hope Nutritional Foods. Dalam situs Redbaby terdapat info nutrisi secara lengkap dan tanggal kadaluarsa dari tiap susu tersebut.

Rencananya Suning akan memberi asuransi gratis pada 40.000 kaleng susu bayi yang pertama terjual. Setelah masa itu, asuransi dapat dibeli secara online.

Kekhawatiran akan keamanan susu bayi di Tiongkok mulai terjadi pada tahun 2008. Saat itu bahan kimia industri ditambahkan pada produk susu tertentu untuk meningkatkan kandungan protein di dalamnya. Ribuan bayi pun menjadi sakit dan enam diantaranya meninggal.

(odi/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*