Tips Bikin Burger Enak Dan Lezat Dengan Anak-Anak

miniburgerPADANGTODAY.com – Saat akhir pekan Anda bisa memanjakan keluarga dengan makanan favorit mereka. Seperti burger yang gurih dan padat isi. Membuatnya juga tak repot. Ajak anak-anak membentuk dan menyusun burger-nya sendiri.

Selain membuat patty burger jangan lupa siapkan kentang goreng sebagai pelengkap burger-nya. Nah, resep-resep burger ini bisa Anda pilih untuk dibuat bersama anak-anak.

1. Burger Teriyaki
Sesekali buatlah burger dari daging sukiyaki. Beri bumbu khas Jepang seperti shoyu, gula pasir, merica, dan irisan bawang bombay untuk menambah citarasa. Daging gurih manis ini enak dipadukan dengan roti untuk hamburger. Lengkapi dengan kentang goreng agar makin komplit. Resep burger sukiyaki dapat dilihat di sini.

2. Burger Steak
Bila bosan menikmati burger dengan roti, buat saja burger steak. Padukan burger steak dengan saus jamur yang gurih sedap. Nikmati burger steak bersama kentang goreng dan salad agar lebih mengenyangkan.

3. Chicken Burger
Selain daging sapi, burger juga enak dibuat dengan daging ayam. Buatlah patty dari daging ayam cincang yang diberi bumbu. Kemudian celupkan dalam telur dan tepung panir, goreng hingga renyah. Sajikan burger ayam dengan roti dan sayuran. Tambahkan kentang goreng untuk melengkapi menu brunch. Chicken burger dapat dibuat dengan mengikuti resep ini.

4. Burger Saus BBQ
Saus BBQ membuat burger semakin lezat dan beraroma. Nikmati burger saus BBQ bersama nasi hangat, kentang kukus atau French fries. Beri tambahan setup sayuran agar lebih bergizi.

5. Mini Burger
Ajak anak-anak membuat mini burger yang padat dan gurih. Karena berukuran kecil mudah untuk disantap. Rotinya bisa memakai soft rolls yang sedikit manis dan empuk. Jangan lupa lengkapi dengan kentang goreng kesukaan mereka.
(dk/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*