Tips Bikin Sushi Dari Buah Dan Sayur Untuk Berbuka!

SUSIPADANGTODAY.com – Tak mahir membuat sushi? Buat saja ‘Rumput Laut Lima Pita’ kreasi Chef Jefry Chen ini. Caranya mudah, bahan-bahannyapun mudah didapat. Segar dan tinggi vitamin karena menggunakan buah dan sayur segar!

Rumput Laut Lima Pita memiliki warna yang cantik setelah dipotong-potong. Rasanya unik: ada rasa manis dari mangga, renyah dari aneka sayuran, sejuk dari gigitan daun mint, serta asin dari nori. Ikuti langkah mudah membuatnya.

1. Bahan
Siapkan kol ungu, bengkuang, dan wortel, iris-iris memanjang. Sediakan juga daging buah mangga masak yang dipotong ukuran batang korek api, kacang tanah giling, mayones rendah lemak yang dimasukkan ke kantong semprotan kue, daun mint, serta nori untuk sushi.

2. Susun isi
Ambil sehelai nori, lalu susun potongan mangga secara berjajar. Letakkan mangga di bagian bawah nori namun sisakan sedikit ruang untuk menggulung sushi. Setelah itu tata sejumput wortel di sebelah mangga, ratakan. Lakukan hal yang sama dengan irisan kol ungu dan bengkuang.

3. Beri pelengkap
Semprotkan mayones di atas buah dan sayuran tersebut, taburi kacang, lalu akhiri dengan daun mint.

4. Gulung
Tarik bagian bawah nori menutupi tumpukan buah dan sayuran lalu gulung sekali. Padatkan gulungan, lalu gulung sampai nori habis.

5. Potong dan sajikan
Potong-potong gulungan Rumput Laut Lima Pita dan sajikan. Sebaiknya sushi buah dan sayur ini segera dihabiskan.

(dk/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*