Tips Buat Camilan Cheese Stick Renyah Gurih

camilanPADANGTODAY.com – Camilan dengan tekstur renyah menjadi pilihan favorit saat lebaran. Salah satunya adalah cheese stick dengan rasa keju gurih. Mulai dari anak-anak hingga dewasa menyukai camilan ini. Karenanya paling cepat habis.

Ternyata tak sulit membuat camilan ringan ini. Coba saja ikuti langkah sederhana ini.

1. Siapkan Bahan
Untuk membuat cheese stick diperlukan 200 gr tepung terigu protein sedang, 30 gr tepung kanji, 1/2 sdt merica bubuk, 1 sdt garam, 175 gr keju edam/cheddar parut halus, 75 gr margarin yang dilelehkan, 2 butir telur kocok, 1 sdm air (jika perlu), dan minyak goreng.

2. Buat Adonan
Campurkan tepung terigu, tepung kanji, merica, garam, dan keju dalam sebuah wadah. Aduk hingga rata. Kemudian tambahkan margarin leleh dan telur. Aduk kembali hingga menjadi adonan yang licin atau kalis.

3. Gilas Adonan
Bagi adonan menjadi 3-4 bagian lalu gilas masing-masing bagian sampai tipis dan lebar.

4. Potong Adonan
Masukkan lembaran adonan ke dalam mesin pembuat mie sampai tebalnya di nomor 1. Potong adonan dengan penggilas hingga sepanjang 8-10 cm.

5. Goreng Cheese Stick
Panaskan minyak goreng banyak di atas api sedang. Goreng potongan adonan hingga kuning kecoklatan dan kering. Angkat dan tiriskan. Jika sudah dingin, simpan dalam wadah tertutup.

(dk/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*