Tips Untuk Meredakan Penyakit Gusi

daun mint

daun mint

Advertisements

PADANGTODAY.COM – Penyakit gusi bikin Anda merasa tidak bersemangat dan lesu? Pengobatan untuk penyakit ini akan bervariasi tergantung pada jenis dan tingkat keparahannya. Namun, ada beberapa tips yang bisa Anda coba di rumah untuk meredakan penyakit gusi. Yuk simak ulasan menarik berikut ini!

1. Mengunyah daun mint

Daun mint memiliki sifat anti-kuman yang dapat menghilangkan bakteri berbahaya di dalam mulut. Daun mint juga bisa membantu menjaga gigi dan lidah tetap bersih.

2. Cengkeh

Cengkeh sangat baik untuk kesehatan gusi. Minyak cengkeh juga bisa menjadi analgesik karena memiliki sifat antiseptik yang dapat menghilangkan rasa sakit yang disebabkan oleh penyakit gusi dan juga menyembuhkan infeksi bakteri.

3. Jamu kunyit

Kunyit mengandung sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang kuat, sehingga itu bisa menjadi obat yang efektif untuk masalah gusi. Kunyit juga bisa mengurangi peradangan yang disebabkan karena infeksi bakteri. Jadi, Anda pun bisa mengonsumsi kunyit dalam bentuk jamu untuk melawan infeksi bakteri di tubuh.

4. Nanas, jeruk, dan anggur

Konsumsi buah seperti nanas, jeruk, dan anggur, karena mereka memiliki dampak positif dalam pengurangan plak di gigi, yang sering memicu peradangan gusi.

5. Gunakan obat kumur

Gunakan obat kumur antimikroba yang bermanfaat dalam mencegah dan mengurangi radang gusi dan plak. Pertimbangkan rekomendasi dari dokter gigi Anda sebelum memilih obat kumur tertentu.

Inilah beberapa cara sederhana untuk mengatasi penyakit gusi. Jika penyakit gusi Anda parah, segera pergi ke dokter untuk memeriksakannya.

(des/uil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*