TK Aisyiyah Pariaman Gelar Manasik Haji

Kota Pariaman,Padangtoday.com- Dengan melaksanakan kegiatan pendidikan agama yang diajarkan dari mulai usia dini, diharapkan dapat membekas kepada perilaku dan tindakan anak-anak kita ketika dewasa, demikian disampaikan Wakil Walikota Pariaman Genius Umar dalam sambutannya dalam acara Manasik Haji bagi anak-anak TK Aisyiyah se Kota Pariaman di mesjid sejarah Muhamadiyah Kurai Taji, Minggu (18/10).

Advertisements

Wakil Walikota Pariaman Genius Umar yang baru pulang dari tanah suci Mekah dalam menjalankan ibadah Haji 2015 menjelaskan,selain di sekolah pendidikan keagamaan juga tergantung dari perhatian yang diberikan oleh orang tua kepada anak-anaknya dirumah. Sehingga antara perhatian orangtua dan sekolah lewat pendidikan agama yang diajarkan, akan menjadi bekal yang akan menemani anak dari kecil hingga dewasa, salah satunya dengan penyelenggaraan manasik haji yang diadakan hari ini, tukasnya.

“Dengan manasik haji ini, anak-anak tidak hanya diajarkan tentang tata cara pelaksanaan haji tetapi makna yang dilakukan dari setiap tahapan haji yang dilaksanakan. Menanamkan kepada jiwa mereka tentang nilai-nilai tauhid dan syariat, serta nilai yang paling menonjol dalam ibadah haji adalah kepatuhan, keikhlasan, kesabaran dan rasa syukur kepada Allah SWT,” terangnya.(eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*