Tk Jami’atul Hujaj IPHI Payakumbuh Menuju Lomba UKS Nasional

Wajah halaman TK Jami’atul Hujaj Payakumbuh menuju Lomba UKS Nasional 2015.

Wajah halaman TK Jami’atul Hujaj Payakumbuh menuju Lomba UKS Nasional 2015.

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Gelar juara Sumatera Barat sudah ditangan. Kini, Sekolah TK Jami’atul Hujaj, binaan  Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Payakumbuh itu, terus berbenah, menghadapi Lomba UKS  Nasional 2015. Rencananya, tim penilai pusat, akan datang ke Payakumbuh, 27 Mei mendatang.

Sekolah TK  dipimpin Elidesusni, S.Pd  itu, sejak awal tahun lalu, terus dikeroyok ramai-ramai oleh tim pembina UKS Payakumbuh dan Provinsi Sumatera Barat. Begitu juga,  TP-PKK  Payakumbuh, yang ikut melakukan pembinaan dan sentuhan-sentuhan lainnya.  Semua pihak berkeinginan, TK  Jami’atul Hujaj menjadi yang terbaik di pentas nasional.

Ketua TP-PKK Payakumbuh Ny. Heny Riza Falepi, bersama 3  Tim Pembina UKS Propinsi Sumatera Barat,  masing-masing Drs. Bulhanifah, Mesta Yendriami,SE dan Yefriano,S.Sos, didampingi sejumlah Pembina UKS kota ini, dipimpin Kabag Kesra Setdako Yonrefli,  turun ke sekolah tersebut, melihat loncatan perubahan dari indikator yang akan dinilai.

“Kami harus pantau terus perkembangan TK ini, agar semua indikator penilaian dapat dipenuhi,” sebut Ketua TP-PKK Ny. Henny, Jum’at (15/5).

Di antaranya, objek   penilaian dalam lomba UKS Nasional, lingkungan sekolah yang sehat dan bersih, berwawasan lingkungan hidup. Ruangan UKS yang layak,  pelayanan kesehatan dan pendidikan kesehatan serta kemampuan anak dan guru, dalam mengaplikasikan program UKS.

Ketua TP-KK Henny,  mengaku optimis  wakil Payakumbuh dalam lomba UKS itu akan mampu meraih gelar terbaik  di tingkat nasional. Karena, dalam pembinaan di lapangan, semua pihak tampak bersinergi, dan punya obsesi yang sama dalam mengantarkan TK tersebut merebut juara.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*