TK Smart Kids Padangpanjang Wisuda 35 Taruna

PADANGPANJANG,PADANGTODAY.COM-Sebanyak 35 taruna TK Smart Kids diwisuda dalam acara perpisahan dan wisuda III yg digelar di Aula Perguruan Thawalib, Minggu (14/6). Di samping itu, puluhan taruna lainnya “naik kelas” dari Smart Playgroup ke Smart A dan Smart A ke Smart B.

Advertisements

Taruna yang diwisuda kali ini, mengalami peningkatan yang cukup tinggi. Pada wisuda pertama tahun 2013 hanya 5 taruna, dan 15 taruna pada wisuda II 2014. Pada wisuda III ini, umumnya adalah anak-anak yang sudah menimba ilmu sejak 2012 ketika masih terdaftar sebagai murid Smart Playgroup, sebagian lagi anak yang mendaftar mulai dari TK A.

Sebagaimana wisuda sebelumnya, acara wisuda kali ini juga diisi dengan rangkaian penampilan seni bakat para taruna. Seperti drum band, tari pasambahan, tari kreasi, dan gerak lagu, serta randai. Tak hanya itu, juga ditampilkan kemampuan anak dalam membaca Al Quran, hafalan doa dan surat pendek, serta pidato berbahasa Inggris, Indonesia, dan arab.

Kepala TK Smart Kids Nur Hazizah menyebutkan, para taruna yang dididik di TK Smart Kids, dilatih dan dibina sesuai kemampuan dan bakatnya. Mereka menjadi anak yang berani tampil, dan bahkan berkreasi sendiri serta mandiri dan memiliki kemampuan adaptasi yang baik dengan lingkungannya melalui pembiasaan-pembiasaan yang mereka dapatkan di sekolah.

“Anak-anak ini kita didik dengan kurikulum nasional yang dikolaborasikan dengan kurikulum internasional serta muatan lokal Padangpanjang yang disampaikan dengan cara belajar sambil bermain dan bermain sambil belajar. Sehingga mereka memiliki kemampuan di atas rata-rata anak seusia mereka,” kata Nur Hazizah yang biasa dipanggil Teacher Icha.

Dengan kemampuan mereka tersebut, tak heran bila taruna-taruna Smart Kids kerap mengukir prestasi di lomba-lomba yang digelar di tingkat lokal. “Realitas ini, mendorong para orangtua untuk menyekolahkan anak-anaknya di TK ini. Karena hampir seluruh taruna Smart Kids yang telah melanjutkan pendidikannya di SD, juga tercatat sebagai siswa berprestasi di sekolahnya,” pungkas Hazizah. (nto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*