TMMD Tidak Saja Pembangunan Fisik, Prajurit Giat Olahraga Bersama Masyarakat

Padang-today.com – Kodim 0310/SSJ melaksanakan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101,mengajak masyarakat untuk olahraga dengan prajurit TNI yakni main volly ball.

Advertisements

    “Disela kegiatan pembangunan fisik, satuan tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101, Kodim 0310/SS, telah melaksanakan kegiatan olahraga bersama masyarakat, di Nagari Sibakur, Kecamatan Tanjung Gadang Kabupaten Sijunjung,”kata Dandim 0310/SS,  Letkol Inf. Irfan yusri, Selaku Komandan Satuan Tugas TMMD ke -101.

     Ia menjelaskan,prajurit TNI melakukan TMMD di Nagari Sikabur tidak hanya melaksanakan kegiatan fisik saja, namun pendekatan sosial dengan semua lini, juga  bisa dilakukan termasuk olah raga bersama masyarakat,yakni mengajak masyarakat bertanding volly ball dengan prajurit TNI.

      “Olah raga volly ball dengan masyarakat pada kegiatan ini, tim yang bermain adalah tim gabungan TNI dan tim masyarakat Nagari Sibakur Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung,”ungkapnya.

     Kegiatan olah raga bersama ini, tambah Irfan untuk menjalin kerjasama yang baik antara TNI dan masyarakat.

      “Hal ini tidak lain dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kekompakkan bersama masyarakat demi terwujudnya ikatan tali persaudaraan yang baik hingga tercapai kemanunggalan TNI bersama rakyat,”imbuhnya.

Di harapkan, program TMMD tidak hanya dapat dirasakan manfaatnya di bidang pembangunan fisik saja, namun program TMMD ini, juga dapat bermanfaat bagi masyarakat, untuk menumbuh kembangkan bakat di bidang olah raga, seperti bola.

    Sementara itu Nursal masyarakat Nagari Sibakur, di sela melaksanakan kegiatan olah raga volly, menuturkan kepada Ketua Tim, bahwa dirinya sangat senang bisa bermain bersama para anggota Satgas TMMD.

     “Bahkan berterima kasih kepada anggota Satgas TMMD, karena dengan adanya anggota Satgas TMMD hadir di tengah masyarakat, warga Nagari Sibakur, menjadi bersemangat kembali dalam melaksanakan kegiatan olah raga,”katanya.(*rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*