Tokoh Adat Dan Ulama Dukung Dan Siap Menangkan Pasangan Mahyeldi – Audy

Padang-today.com – Sejumlah ulama, tokoh adat serta anak kemenakan deklarasikan dukungan dan memenangkan pasangan calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansyarullah – Audy Joinaldy nomor urut 4 di Pilkada 2020.

Ustad Ibnu Akil perwakilan ulama menyatakan berbagai tokoh adat, ulama , ormas dan lainnya deklarasi dukung pasangan Mahyeldi Ansyrullah – Audy Joinaldi maju di Pilkada 2020.

“Kebulatan tekad siap memenangkan pasangan nomor urut 4,” kata dia.

Setelah deklarasi ini, langsung turun sosialisasikan pada masyarakat untuk memilih pasangan Mahyeldi Ansyarullah – Audy Joinaldy pada 9 Desember 2020.  “Masyarakat Sumbar pada 9 Desember 2020 datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk mencoblos pasangan Mahyeldi Ansyarullah – Audy Joinaldy nomor urut 4,”pungkas Ibnu Akil

Hal senada juga dikatakan  Wakil Ketua  Majelis Tinggi Kerapatan Adat Alam Minangkabau (MTKAAM)  Sumbar Azwir Datuak Rajo Malano menyebutkan Mahyeldi sosok pantas memimpin Sumbar untuk lima tahun kedepan.

“Mahyeldi merupakan sosok pemimpin religius yang sudah terbukti kualitasnya dalam memimpin Kota Padang. “Pak Mahyeldi merupakan tokoh agama, adat istiadat yang juga seorang buya atau ulama,” kata dia.

Sementara itu Mahyeldi Ansyarullah Cagub Sumbar nomor urut 4, menyebutkan, selama turun ke sejumlah daerah di Sumbar banyak ulama yang ditemui, seperti di Pasaman Barat, Pasaman Timur.

“Sosok ulama adalah penasehat bagi pemimpin,”kata dia.

Mahyeldi menceritakan, ketika menenangkan pertarungan di Pilkada Padang langsung menemui para ulama.

“Para ustaz dan ustazah mengingatkan saya dalam tugas karena ulama membimbing pemimpin,”imbuhnya.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*