Tolak ISIS Semakin Masif Disemarang

Ilustrasi.

Ilustrasi.

Advertisements

Semarang, PADANGTODAY.COM-Gerakan tolak ajaran ISIS semakin masif di Kabupaten Semarang. Selain melalui sejumlah seminar dan diskusi, dari jajaran Polri juga melakukan sosialisasi melalui pemasangan sejumlah spanduk di markas-markas kepolisian sektor (Polsek).

Misalnya di Bandungan, spanduk berisi imbauan agar masyarakat waspada terhadap bahaya ISIS terpasang di halaman Mapolsek Bandungan. Kapolsek Bandungan Iptu Achmad Sugeng menjelaskan, antisipasi itu dilakukan karena tidak menutup kemungkinan di Bandungan dapat disusupi ajaran ISIS. Apalagi, Bandungan kerap dijadikan persinggahan warga dari luar karena banyak penginapan.

“Tidak menutup kemungkinan di Bandungan juga bisa dimasuki ajaran ISIS. Jadi kita harus melakukan langkah-langkah antisipasi,” kata Iptu Achmad Sugeng, Kamis (9/4/2015).

Pihaknya mengaku sudah melakukan deteksi dini di wilayah hukumnya dan belum menemukan ajaran radikalisme, termasuk ISIS. Jajaran Polsek Bandungan juga melakukan sosialisasi langsung serta melakukan pendekatan kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Kita berkunjung ke sejumlah pengasuh ponpes, tadi pagi kita juga sudah ke Kiai Fat, beliau menyampaikan ajaran ISIS tidak pas di sini,” imbuhnya.

Hal serupa juga dilakukan oleh Barisan Ansor Serbaguna (Banser). Salah satu badan otonom NU ini juga memasang spanduk “menolak faham ISIS” di sejumlah tempat-tempat strategis. Salah satunya bisa dijumpai simpang tiga Lemang Abang arah ke Bandungan. Di sana terpasang sebuah spanduk berwarna hijau tua lengkap dengan lambang Banser, bertuliskan “Banser Menolak Faham ISIS. Mari Kita Waspada Bahaya ISIS di Kab. Semarang”.

(sm/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*