Tongsis Dilarang di Sejumlah Museum dan Lapangan Olahraga

Ilustrasi tongsis.

Ilustrasi tongsis.

Advertisements

PADANGTODAY.COM-Tongkat selfie alias tongsis dilarang di kejuaraan tenis Wimbledon setelah All England Lawn Tennis Club melarang tongsis yang membantu pengambilan foto protret diri- pada acara tahun ini.

Pemandu pemilik tiket menyebutkan,” Sesuai dengan acara olahraga besar, hiburan dan kebudayaan lainnya, kejuaraan tidak membolehkan tongkat selfie di lapangan.”

Alat ini sudah dilarang di sejumlah museum dan lapangan olahraga.

Juru bicara klub mengatakan kepada media Sunday Times, kebijakan ini diterapkan sebagian karena “nilai mengganggu” tetapi “terutama agar tidak mengganggu kenikmatan para pengunjung”.

Tongsis memberikan jangkauan yang lebih jauh bagi pemakainya ketika menggunakan telepon genggam atau kamera untuk membuat “selfie”, foto potret diri.

Bulan lalu, National Gallery di Trafalgar Square London menyamakan tongsis dengan tripod, yang sudah dilarang sebelumnya.

Istana Versailles Paris, Colosseum Roma dan kelompok museum Amerika Serikat Smithsonian juga telah melarang tongkat selfie.

Setelah munculnya keluhan dari seorang penggemar, Tottenham Hotspur Football Club melarang tongsis di lapangan White Hart Lane.
(BBC Indonesia/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*