TP PKK Kota Payakumbuh Bertabur Prestasi

TP PKK Kota Payakumbuh Bertabur Prestasi

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com– Kota Payakumbuh kembali mengukir prestasi gemilang bidang PKK dan KB. Setelah menerima penghargaan Manggala Karya Kencana atas nama Walikota Payakumbuh Riza Falepi dan Piala Pakarti Madya II dalam lomba PKK KKB-PK Kesehatan tingkat Nasional dalam Harganas XXIV yang baru saja diserahkan di Propinsi Lampung, lagi Payakumbuh kembali menerima 4 (empat) penghargaan tingkat Propinsi Sumatera Barat. Ke-empat piala dan penghargaan itu diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Prov. Sumbar Ny. Nevi Zuairina kepada Hj. Henny Yusnita dalam  Jambore Kader PKK dan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Propinsi Sumatera Barat di lapangan Olahraga Wirabraja, Bukittinggi, Selasa (18/7).

Ke-empat prestasi tingkat propinsi itu di antaranya juara 1 UP2K PKK yang diraih oleh kelompok Melati, kel. Koto Tangah, Kec. Payakumbuh Barat, Juara 2 Hatinya PKK diraih oleh kel. Koto Panjang Padang, Kec. Latina. Selanjutnya Juara 3 Administrasi PKK diraih oleh  kel. Sawah Padang Aua Kuniang, kec. Payakumbuh Selatan dan Juara 3 Pencegahan KDRT diraih oleh kel. Tigo Koto Diate, Kec. Payakumbuh Utara.

“Alhamdulillah, PKK kota Payakumbuh berhasil meraih prestasi yang gemilang baik di tingkat Propinsi dan Nasional. Prestasi ini merupakan hasil kerja keras dan kerja sama yang baik dari semua kader yang tersebar di lima kecamatan. Mari sama-sama kita tingkatkan kinerja dan mewujudkan keluarga yang sejahtera dengan menerapkan 10 Program Pokok PKK di setiap keluarga di Payakumbuh,” ujar Henny yang ditemui disela-sela acara pembukaan Jambore.

Ditambahkan Henny, Jambore yang tengah berlangsung saat ini di Bukittinggi tersebut adalah bagian dari upaya peningkatan kinerja PKK di Sumatera Barat. Jambore yang bertemakan ‘Kita tingkatkan Kinerja Kelompok Dasawisma dalam Menggerakkan pelaksanaan 10 Program Pokok PKK di wilayah Propinsi Sumbar’ ini, mempertemukan seluruh kader PKK dari 19 Kab/ Kota. Setiap utusan menggelar prestasi dan kegiatan-kegiatan yang dilakukan didaerah masing-masing melalui stand yang telah disediakan. Selain itu juga membawa produk-produk unggulan dari hasil Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K).

“Jambore ini memungkinkan Tim Penggerak PKK dari setiap daerah untuk bertukar pikiran dan studi komparatif dengan TP PKK daerah lainnya. Masing-masing daerah tentunya memiliki kelebihan disalah satu program pokok PKK. Kalau bagus, kita terapkan di Kota Payakumbuh. Selain itu, juga sebagai ajang silaturahmi dengan pengurus PKK dari seluruh Sumbar,” tutup Henny.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*