TPQ Mutawahidah Ompang Tanah Sirah, Juara I LDS Tergiat di Payakumbuh

Wawako Suwandel Mukhtar

Wawako Suwandel Mukhtar

Advertisements

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Setelah melalui serangkaian penilaian yang cukup ketat,  dan diskusi panjang sesama tim penilai,  sejak awal Maret 2015,  akhirnya Tim Penilai Kota Payakumbuh, menetapkan Taman Pendidikan Qur’an  (TPQ) Masjid  Mutawahidah Kelurahan Ompang Tanah Sirah,  Kecamatan Payakumbuh Utara,  sebagai terbaik pertama dalam Lomba Lembaga Didikan Subuh (LDS)  Tingkat Kota Payakumbuh,  2015.\

Selanjutnya,  LDS TPQ Mutawadah berhak  mewakili Payakumbuh ke lomba yang sama  tingkat Propinsi Sumatera Barat,  yang dijadwalkan berlangsung  Mei mendatang. Sementara itu LDS TPQ Tariqul Janah Masjid Baitulrahman Kelurahan Payobasung, Kecamatan  Payakumbuh Timur,  harus puas menjadi juara II dan disusul oleh LDS TPQ Masjid Mujahadah Kelurahan Sawah Padang, Payakumbuh Selatan,  sebagai juara III.

Urutan IV dan V masing-masing LDS TPQ Ausad Kelurahan Subarang Batuang Payakumbuh Barat dan LDS TPQ Darussalam Kelurahan Koto Panjang dalam Kecamatan Lamposi Tigo Nagari.

Ketua Tim penilai Lomba LDS Yonrefli, S.Sos.MP yang juga Kabag Kesra Setdako,  menjelaskan di Balaikota, Kamis (16/4), tim penilai secara maraton telah melakukan penilaian  secara  obyektif  ke lima LDS  perwakilan kecamatan, awal Maret.

Tak ada intervensi dari pimpinan dalam penetapan pemenang, tim benar-benar bekerja sesuai ketentuan berlaku.  Pemenang Lomba LDS, ditetapkan dengan Surat Keputusan Walikota Payakumbuh Nomor.451.14/304/Wk-Pyk/2015,  tanggal 7 April 2015.

Ditambahkannya Pemenang I diberikan trofi lepas plus bonus sebanyak Rp.2.000.000, kemudian pemenang II trofi plus bonus Rp1.500.000 dan pemenang III trofi dan bonus Rp.1.000.000. Sedangkan urutan IV dan V, hanya  menerima trofi, ujar Yonrefli.

Wakil Walikota Payakumbuh Suwandel Muchtar langsung menyerahkan hadiah kepada pemenang Lomba LDS tersebut saat dilaksanakan wirid pengajian rutin pemko,  bertempat di aula Balaikota di Bukik Sibaluik Payakumbuh, Kamis (16/4).

Dalam kesempatan ini,  Wawako Suwandel,  menyebutkan,  dilaksanakannya lomba LDS dimaksud adalah sebagai cerminan dari visi dan misi  Walikota dan Wakil Walikota dibidang pembangunan Iman dan Taqwa.

Oleh karena itu diharapkan kepada pihak terkait untuk terus memberikan pembinaan kepada LDS Mutawahidah Ompang Tanah Sirah yang menjadi wakil Payakumbuh ke Lomba LDS Propinsi. Mudah-mudahan gelar terbaik I tingkat provinsi, yang diperoleh tahun 2012,  oleh LDS Masjid Istiqlal Labuh Basilang Payakumbuh Barat, kembali  direbut Payakumbuh, simpul Suwandel.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*