TPQ Nurul Huda Gelar Khatam Qur’an , Walikota Lepas Rombongan Pawai

Plt. Walikota Priadi Syukur melepas arak-arakan pawai takruf peserta khatam di Kelurahan Sawah Padang Aua Kuniang, Senin.

Plt. Walikota Priadi Syukur melepas arak-arakan pawai takruf peserta khatam di Kelurahan Sawah Padang Aua Kuniang, Senin.

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Perayaan Kahtam Qur’an  TPQ Nurul Huda Aua Kuniang di Kelurahan Sawah Padang Aua Kuniang, Kecamatan Payakumbuh Selatan, berlangsung cukup meriah. Plt Walikota Payakumbuh H. Priadi Syukur, diberi kehormatan melepas pawai takruf peserta khatam, dari halaman Balai Adat Aua Kuniang, Senin (7/11).

Tidak hanya walikota, Sekdako H. Benni Warlis, Asisten II H. Amriul, Asisten III H. Iqbal Bermawi, Kabag Kesra Setdako Devitra, Kasatpol PP Fauzi Firdaus, Camat Payakumbuh Selatan Doni Prayudha dan Lurah Sawah Padang Aua Kuniang Firdaus Sawir, juga ikut hadir melepas arak-arakan peserta khatam bersama ratusan warga dan tokoh masyarakat setempat.

Lurah Sawah Padang Aua Kuniang Firdaus, melaporkan,  Khatam Qur’an TPQ Nurul Huda itu, diikuti 53 peserta dari total 200-an murid TPQ Nurul Huda. Peran serta masyarakat dan perantau kelurahan setempat cukup tinggi menyukseskan iven relegi itu, ditandai dengan banyak jumlah hadiah yang diperebutkan dalam basimak Alqur’an.

Plt Walikota Payakumbuh Priadi Syukur, dalam sambutannya, mengapresiasi semangat warga setempat dalam menggelar alek Khatam Qur’an. “Ini  bagian dari kerja keras warga Aua Kuniang dalam mendidik putera-puterinya sedari dini dalam bidang keagamaan.”

Pendidikan keagamaan ini, kata walikota, perlu dilakukan sedari dini. Mulai dari anak masih dalam kandungan ibunya, sampai balita dan hingga remaja. Orang tua yang sukses memberikan pendidikan keagamaan sejak dini, akan memetik hasilnya dengan terbetuknya anak yang saleh dan saleha. Walikota berharap, dari kegiatan khatam itu, akan dapat melahirkan generesi yang cinta Alqur’an, simpulnya.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*