Traffic Light Di Lubukbasung Tidak Berfungsi, Pengguna Jalan Saling Serobot

AGAM, PADANGTODAY.com-Lampu lalu lintas atau traffic light sebagai pengatur jalan di Simpangempat Mesjid Alfalah Padangbaru Lubukbasung Kabupaten Agam, sudah seminggu lebih tidak berfungsi.

Advertisements

Tidak satu pun lampu lalu lintas di perempatan tersebut yang menyala. Kendaraan yang melewati lokasi itu terlihat saling serobot,sehingga beberapa kali hampir menimbulkan kecelakaan.

Salah seorang pengendara sepeda motor, Roni (25) mengatakan, karena lampu lalu lintas di Simpangempat Mesjid Alfalah tidak berfungsi, dirinya hampir menabrak pengendara lain.

“Semua lampu lalu lintas disini tidak menyala, otomatis semua pengendara langsung tancap gas, padahal disini perempatan jalan, sehingga ketika pengendara dari arah lain melaju dan saya juga melaju, hampir terjadi tabrakan. Kalau seperti ini terus, harusnya pihak terkait segera memperbaiki lampu merah disini agar kembali menyala, jangan dibiarkan saja, apalagi tak satupun petugas berada disini untuk mengatur lalu lintas,” ujar Roni.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika, Maryanis ketika dihubungi melalui telepon sellularnya mengatakan, bahwa tidak berfungsinya traffic light di perempatan simpang Mesjid Alfalah Lubukbasung karena mesin lampu lalu lintas tersebut disambar petir beberapa hari yang lalu.

“Traffic light yang berada di simpang mesjid Alfalah memang rusak dan tidak berfungsi akibat tersambar petir, namun kita telah mendatangkan alat yang baru dan saat ini sedang kita uji coba di kantor Dinas Perhubungan Agam sebelum di pasang. Kalau tidak ada hambatan, kita pastikan lampu lalu lintas itu akan berfungsi kembali dalam 3 hari kedepan,” ujar Maryanis kepada Padangtoday.com.

Pengguna jalan berharap Dishub bekerja sama dengan kepolisian untuk terus mengawasi lampu lalu lintas, karena kita sama-sama pengguna jalan sangat membutuhkan traffic light demi kelancaran lalu lintas.(martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*