Trimurti Ilyas Ketua PDA Kota Pariaman

wako menerima bingkisan dari ketua PDA kota pariaman trimurti ilyas

wako menerima bingkisan dari ketua PDA kota pariaman trimurti ilyas

Padang-Today.com__Aisyiyah sudah memasuki perjalanan 1 Abad. Sebagai organisasi perempuan di Indonesia yang berusia 100 tahun lebih, ‘Aisyiyah sudah memiliki pengalaman dalam berkontribusi memajukan perempuan Indonesia dalam berbagai bidang kehidupan, baik bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, kesejahteraaan sosial, penyadaran hukum, pendidikan politik, dan pemberdayaan perempuan. Hal ini disampaikan Walikota Pariaman Mukhlis Rahman pada saat menghadiri Milad Aisyiah ke 102 H/99 M, sekaligus pengukuhan Pimpinan Daerah Aisyiah (PDA) Kota Pariaman masa bakti 2015-2020, di Aula BPKB Rawang, Minggu 17-07-2016.

Menurutnya, Salah satu cara untuk menjauhkan generasi muda kita dari hal-hal negative adalah dengan memberikan pendidikan agama sejak dini, Penyerapan dan daya simak seorang anak, terutama pada usia dini, sebagaimana kita ketahui, cukup kuat dan baik, sehingga tidak berlebihanlah kiranya jika agama Islam menganjurkan kepada kita, agar memberikan fondasi yang kuat kepada anak-anak dengan ilmu agama, sehingga mereka tumbuh menjadi generasi yang kuat dan handal dengan dilandasi nilai-nilai agama, terang Mukhlis Rahman

“Diharapkan dengan aktifnya organisasi Aisyiyah di tengah masyarakat Kota Pariaman, dapat mengatasi permasalahan sosial yang timbul di tengah-tengah kita, serta dapat menjadi organisasi perempuan yang tangguh dan kuat, seperti terdapat pada diri Ketua PDA kota Pariaman ibu Trimurti Ilyas”, ungkapnya.

Milad Aisyiyah dan pengukuhan PDA Kota Pariaman masa bakti 2015-2020, dilantik dan dikukuhkan sebagai ketua PDA Kota Pariaman terpilih, Trimurti Ilyas, Sekretaris Asmaul Huzna oleh Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Sumatera Barat, Syur’aini Syukur.

Pada kesempatan itu Wakil Ketua PWA Sumbar, Syur’aini Syukur mengatakan milad ke 102 H/99 M, Aisyiyah, mengambil tema penguatan terhadap anak dan lingkungan, karena saat ini banyaknya tingkat kekerasan dan pelecehan terhadap anak, serta rapuhnya lembaga bernama keluarga di tengah kehidupan hedonisme saat ini.

“Keluarga adalah benteng paling kokoh dalam menyelamatkan generasi muda kita, karena itu perlu peranan kita bersama untuk menciptakan situasi ini, dimulai dari pribadi dengan penguatan moral, dan menerapkannya di lingkungan keluarga, dan masyarakat”, tutupnya.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Pariaman, Hasan Basri dan pengurus PDM lainnya, Direktur RS Aisyiyah Kota Pariaman, Herlina Zahar, Ketua PDA Kota Pariaman yang lama Alisman Amir, Ketua PDA Kota Pariaman yang baru Trimurti Ilyas, Pengurus PDA Kota Pariaman baik yang lama maupun baru serta segenap anggota Aisyiyah lainnya, dan para anak yatim piatu di panti asuhan yang dikelola oleh Muhammadiyah. (h/suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*