Tukang Ojek Terancam Hukuman Mati Karena Bawa Sabu Dalam Ransel

bawa-sabu-dalam-14-ransel-alex-terancam-hukuman-matiJakarta, PADANGTODAY.com – Alex (39), seorang tukang ojek yang biasa mangkal di sekitar perumahan TNI AD yang ada di Jakarta Timur terancam hukuman mati lantaran terlibat jaringan pengedar narkoba internasional. Alex tertangkap tangan oleh petugas BNN saat mencoba mengambil paket kirimannya di kawasan Pasar Turi, Surabaya, Jawa Timur, dengan barang bukti sekitar 6,5 kg narkoba jenis sabu.

Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Deddy Fauzi Elhakim mengatakan, Alex ditangkap pada Kamis (14/8) lalu, saat itu tersangka yang membawa 14 tas ransel dicurigai membawa narkoba dari Jakarta.

“Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap tersangka didapati 14 bungkus sabu yang disembunyikan dalam 14 buah tas ransel. Narkoba ini diduga kuat berasal dari Tiongkok,” kata Deddy kepada wartawan di Gedung BNN, Cawang, Jakarta Timur, Senin (18/8).

Atas tindak kejahatan yang dilakukannya, Alex terjerat UU nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman mati atau hukuman seumur hidup.

(mr/nol)