Tumbuh Bersama Syamsul Bahri CRM Dompet Dhuafa Singgalang

teropong

Advertisements

Padang, PADANGTODAY.com-Berdasarkan data BPS, Jumlah penduduk miskin pada tahun 2014 presentase penduduk miskin di indonesia mencapai 11,25 persen atau sekitar 28,29 juta jiwa. Maka pada tahun 2015 ada tambahan penduduk miskin sekitar 1,9 juta jiwa dengan prediksi mencapai 30,25 juta jiwa atau sekitar 12,25 persen dari jumlah penduduk Indonesia.

Kenaikan jumlah penduduk miskin ini disebabkan beberapa faktor, termasuk kenaikan BBM, inflasi, dan pelemahan dolar. Banyak masyarakat dari golongan menengah ke atas yang mengetahui hal ini dan bahkan kemiskinan itu sendiri terkadang berada di lingkungan tempat mereka tinggal, tapi sayangnya rasa kepedulian terhadap sesama itu terlalu minim sehingga kemiskinan kian hari kian bertambah. Maka Dompet Dhuafa lahir atas dasar kepedulian, yang merupakan sebuah lembaga amil zakat yang bertujuan mengangkat harkat sosial kemanusiaan guna mensejahterakan masyarakat miskin dan dhuafa dengan dana zakat,infak,sedekah,wakaf
dan lainya yang halal dan legal yang di himpun dan di salurkan melalui program-program unggulan yang berkelanjutan.

Setelah berkiprah selama ± 22 tahun, di tahun 2015 Dompet Dhuafa meluncurkan sebuah gagasan baru semangat baru dengan tema ” Tumbuh Bersama ” yang dilaksanakan di jakarta pada tanggal 16 April 2015 lalu. Sebagai mana yang di katakan oleh Direktur Komunikasi & Pengembangan Sumberdaya Dompet Dhuafa Yuli Pujihardi dalam peluncuran ini.” Kami ingin agar masyarakat
tahu bahwa Dompet Dhuafa ingin mengajak masyarakat, mereka untuk tumbuh mersama para mustahik yang mereka mengaharapkan bantuan dari para donatur “.

Sebagai bukti bentuk komitmen dan keseriusan dompet dhuafa dalam mengemban amanah umat,lembaga yang berdiri pada tahun 1993 ini telah meluncurkan berbagai program unggulan yang di antaranya Pendidikan, Ekonomi, Kesehatan, dan Sosial Developmen.

Tidak hanya itu Dompet Dhuafa juga hadir di berbagai propinsi dalam dan luar negeri yang salah satunya di Sumatera Barat yaitu DOmpet Dhuafa Singgalang. Kehadiran Dompet Dhuafa di Sumatera Barat telah ikut bersumbangsi dalam upaya pengentasan kemiskinan di ranah minang dengan berbagai program unggulan baik bidang Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, dan Sosial Kemanusiaan. Di bidang Ekonomi seperti program kampung ternak di dhamasraya dimana masyarakat sekitar di berdayakan melalui kelompok peternak yang di berikan pembinaanoleh Dompet Dhuafa Singgalang.

Kemiskinan yang menjadi masalah bangsa ini tidak akan selesai hanya dengan tekat kuat saja, namun juga di perlukan kolaborasi dari seluruh elemen masyarakat untuk mengatasinya. Mari tumbuh bersama Dompet Dhuafa guna mensejahterakan masyarakat yang membutuhkan.(admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*