Tur Melelahkan Dimulai, Semen Padang Usung 18 Pemain

Elizar Azhar bersama mantan pelatih Timnas Nilmaizar.

Elizar Azhar bersama mantan pelatih Timnas Nilmaizar.

Advertisements

PADANGTODAY.COM -Meski melakoni partai berat, namun Semen Padang FC hanya mengusung 18 pemain untuk dua laga tandang menghadapi Perseru Seru dan Barito Putra Banjarmasin.

Skuad tim bertajuk Kabau Sirah ini, telah bertolak menuju Serui yang akan memulai laga, Sabtu (11/6). “Kita hanya membawa 18 pemain, walaupun sebenarnya dia ingin membawa 20 pemain, mengingat kali ini timnya akan bermain dua kali tandang,” ujar Pelatih Kepala Semen Padang Nilmaizar.

Namun begitu, dia berharap semua pemainnya siap tampil di dua laga tandang berat itu. “Kita berharap saja tak ada pemain yang sakit atau kena sanksi kartu, sehingga bisa tampil di laga berikutnya.”ucap Nil.

Dari skuad yang diusung ini, tidak ada perubahan menyolok dari daftar pemain. Kalau pun ada, hanya di posisi penjaga gawang, di mana Semen Padang membawa kiper muda Rendy Oscario Sroyer. Dipilihnya Rendy untuk mendampingi Jandia Eka Putra, karena
Rivky Mokodompit masih sakit.

“Kita berharap dua laga tandang ini, para pemain bisa menyiapkan diri sebaik mungkin, khususnya melawan Perseru Serui,  tak hanya kesiapan teknis, tapi fisik dan mental, juga tak kalah penting,” terangnya.

“Perjalanan ini akan sangat melelahkan bagi kita. Butuh 24 jam untuk sampai kesana. Tapi kita harus yakin dan optimis. Mari kita berusaha keras, mudah-mudahan perjalanan ini menuai hasil positif,”

Dijelaskan Nil, tur ini kali kedua dia bermain di Serui, setelah sebelumnya Persisam Putra Samarinda di ISL 2014.
“Namun kali ini tentu jauh lebih melelahkan, karena kita datang langsung dari Padang. Pertama kesana, malah setelah main di Jayapura, tak terlalu jauh.”katanya.

Rencananya, dari Padang tim Semen Padang akan transit tiga kali sebelum sampai di Serui. yaitu di Jakarta, Makassar, dan Biak.

“Dari Kota Biak seterusnya ke Serui dengan menggunakan pesawat carteran. Diperkirakan Kamis pagi tim sudah berada disana.”ujarnya.(can)

Berikut 18 Pemain Semen Padang
Kiper: Jandia Eka Putra, Rendy Oscario Sroyer
Belakang; Hengki Ardiles, Cassio De Jessus, Hamdi Ramdhan, Novan Setya, Fandri Imbiri, Agung Prasetyo
Tengah; Riko Simanjuntak, Vendry Mofu, Diego Santos, Defri Riski, Irsyad Maulana, Mekan Nasyrov, Rudi
Depan; M. Nur Iskandar, Marcel Sacramento, Christovel Sibi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*