Turnamen Futsal Piala Walikota Pekanbaru, Tim PON Sumbar Kandas di Final

Pon-Sumbar

Advertisements

PEKANBARU, PADANG-TODAY.com-Tim Futsal PON Sumbar gagal mewujudkan impian menjuarai Turnamen futsal nasional Piala Walikota Pekanbaru 2015. Dalam laga final, Sabtu (19/9) Efrinaldi dan kawan-kawan harus harus mengakui ketangguhan tim Pingdus FC dan kalah 0-3.

Dengan kekalahan ini, skuat asuhan Syafrianto Rusli ini juga gagal membalas kekalahan 0-5 yang diderita di Turnamen Piala Emas di Jakarta bulan lalu.

Walaupun kalah, Tim Sumbar yang menurunkan Starting V Nando Roberto, Efrinaldi, AW Dhiki Megananda, Ramisdo Febri , dan Hendra Deviardi, sebenarnya cukup mampu mengimbangi tim Pingdus yang merupakan tim Liga Pro Indonesia.

Buktinya, di babak pertama permainan disiplin dan sabar yang diterapkan Sumbar, mampu meredam kecepatan pemain Pingdus. Namun demikian, gawang Nando Roberto masih bisa dijebol satu gol Septian Dwi Chandra.

Di babak kedua Pingdus yang menurunkan sejumlah pemain seniornya seperti Muhammad Irvan, Ivan Chayadi, Gusti Dian, Septian Dwi Chandra, Fandi Hidayat, dan lain-lainnya, mampu menambah dua gol melalui Hadyan Aldio dan Rahmatullah.

Sumbar bukannya tanpa perlawanan namun sayang beberapa peluang yang dihasilkan Efrinaldi, AW Dhiki, maupun Ramisdo Febri gagal berbuah gol, digagalkan kiper atau bola membentur gawang.

Walau Kalah, pelatih Syafrianto Rusli tak terlalu kecewa karena sesungguhnya timnya bisa mengimbangi lawan. “Pemain kita hanya kurang fokus dan tidak sabar. Secara teknis kita tak beda jauh. Kita tinggal benahi, dan saya yakin jika ketemu lagi kita bisa mengalahkan mereka.”ujar Syafrianto optimis.

Sementara, Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Sumbar, H. Yasman Yanusar juga merasa puas dengan kemajuan tim di turnamen ini, walau gagal menjadi juara.

“Maju ke final bukanlah hasil yang buruk, anak-anak sangat serius dan banayk mendapat pengalaman disini. Soal kalah di final, kita juga akui Pingdus memang masih lebih baik dari kita.”ucapnya.

Sebagai runner up, Sumbar meraih hadiah Rp30 juta, dan langsung dibagikan kepada para pemain dan official tim. sedangkan Pingdus sebagai juara meraih hadiah Rp40 juta.

Sementara itu, tim PSR Padang berhasil merebut tempat ketiga, setelah mengalahkan tim Optimus Siak 4-2. Dengan demikian tim peserta Liga Nusantara Sumbar yang dimanejeri Sigit Sugito ini berhak atas hadiah Rp20 juta.o(*/can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*