Turnamen KU Piala Ketum PSP, 16 SSB Lolos ke Babak Kedua

IMG_20150906_202929PADANG,PADANGTODAY.COM-Sebanyak 16 SSB U-11 berhak berlaga ke babak kedua turnamen Sepakbola KU Piala Ketua Umum PSP, setelah dalam babak penyisihan yang digelar di Stadion Agus Salim, Minggu (6/9), tim-tim ini tampil sebagai juara grup, runner up dan peringkat tiga terbaik.

Advertisements

“Babak penyisihan U-11 telah tuntas kami gelar, di mana 16 tim berhak berlagak di babak kedua yang akan digelar, Minggu (13/9),” ujar Ketua Panitia Turnamen KU Piala Ketum PSP, Yulius Dede.

Tim-tim yang lolos ke babak kedua itu, di antaranya Semen Padang, BBC Batung Tabah, Campus Start, Taruna Mandiri, PSTS Tabing. Mereka ini lolos, setelah tampil menjanjikan di babak penyisihan.

Namun,  dari 6 grup yang dipertandingkan,  mukin persaingan ketat terjadi di grup F. Di mana empat dari lima SSB di grup ini persaingan ketat untuk lolos. Empat tim itu, Padang Yunior, Semen Padang, BBC dan Balaibaru. Setelah melalui perjuangan super berat, akhirnya Semen Padang tampil sebagai juara grup dengan meraih nilai delapan dari empat kali main, dua kali menang dan dua kali seri. Posisi kedua ditempati BBC dengan meraih poin tujuh dari empat kali main dua kali menang, sekali seri dan sekali kalah. Posisi ketiga ditempati Balaibaru dengan meriah nilai enam dari dua kali menang dua kali kalah. Posisi keempat ditempati Padang Yunior dengan meraih poin lima dari satu kali menang dua kali seri dan sekali kalah. Sedangkan juru kunci ditempati Anak Bangsa dengan meraih poin satu hasil dari satu kali seri dan tiga kali kalah.

“Dalam laga terakhir, anak-anak kehilangan konsentrasi, setelah bermain ketat di tiga pertandingan awal. Kondisi mereka sangat terkuras dan dimanfaatkan tim lawan. Ini pengalaman berharga bagi pemain jelang turunnya iven yang lebih tinggi,” terang Budi pelatih Padang Yunior.

Dengan hasil ini di grup F, tiga tim berhak berlaga di babak 16 besar. Tim itu, Semen Padang (juara grup),  BBC (runner up) Balaibaru peringkat tiga terbaik. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*