Turnamen KU Piala Ketum PSP Ditabuh, Gubernur Apresiasi Pengurus

Para pemain masa depan Sumbar saat pembukaan Turnamen KU Piala Ketum PSP.

Para pemain masa depan Sumbar saat pembukaan Turnamen KU Piala Ketum PSP.

Advertisements

PADANG,PADANGTODAY.COM-“Apresiasi pantas kita berikan kepada PSP Padang yang selalu intensif mewadahi pembinaan sepakbola usia dini di Kota Padang,” ujar Gubernur Sumbar Irwan Prayitno saat membuka Turnamen Sepakbola Kelompok Umur (KU) 11 dan 14 di Stadion Agus Salim, Kamis (13/8).

Kegiatan yang akan berlangsung lebih kurang satu bulan ini,kata Irwan, merupakan langkah untuk membangkitkan kembali kiprah klub ibu kota Sumatera Barat di kancah persepakbolaan nasional.

“Kami sangat berharap dalam turnamen ini  akan lahir seorang pesepakbola berskala nasional yang tangguh dan bisa membawa nama baik Kota Padang dan Sumbar bahkan Indonesia di dunia Internasional,” kata Irwan.

Irwan Prayitno mengaku bangga dengan anak-anak usia dini di Kota Padang yang sudah mewakili klub masing-masing untuk berkompetisi dalam usia yang masih relatif muda.

“Mudah-mudahan ini adalah wujud kebangkitan persepakbolaan kita, makanya kepada para pemain bisa memanfaatkan momen ini untuk membuktikan kemampuan,” terangnya.

Usai pembukaan yang juga dihadiri Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah sekaligus Ketua Umum PSP Padang. Direktur Utama PT. Semen Padang, Ir. Benny Wendri dengan jajarannya, Komisaris PT. Semen Padang, Basyril Basyar, yang juga merupakan Ketua Umum PWI Sumbar serta seluruh unsur Muspida Kota Padang. Eks. pelatih tim nasional U-19 asal Sumbar, Indra Syafri dan asisten pelatihnya, Eko Purjianto bersama tokoh sepakbola legendaris Sumbar, H. Suhatman Imam ini langsungkan dua pertandingan antara tim PSP Padang U-14 melawan SSB Cengkeh Putra U-14 dilanjutkan laga SSB Putra Wijaya U-14 berhadapan dengan SSB Taruna Luki U-14.

Seperti diketahui turnamen prestasi Piala Ketua Umum PSP Padang U-11 dan U-14, 2015 antar SSB se-Kota Padang diikuti sebanyak 22 tim U-14 dan 48 tim U-11 dan akan berlangsung dari tanggal 13 Agustus sampai dengan 13 September 2015 setiap Sabtu dan Minggu di lapangan Stadion H. Agus Salim, Padang. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*