Turun di Kejurnas, Judo Sumbar Siap Kumpulkan Poin

IMG20150417142116PADANG,PADANGTODAY.COM-Sebanyak 15 Judoka Sumbar siap bersaing untuk menjadi yang terbaik dalam kejuaraan nasional (Kejurnas) Judo Kartika Cup 2015 yang akan ditabuh di GOR Universitas Pembangunan Negeri Yogyakarta, 20-23 April.

Advertisements

Dalam kejurnas yang juga salah satu babak kualifikasi PON ini, para atlet diharapkan bisa meraih poin. “Target kita bisa meraih poin. Poin untuk mengamankan langkah lolos PON 2016,” ujar Pelatih sekaligus Sekum Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Sumbar Hendri Gusman.

Judoka yang akan diturunkan dalam kejurnas ini, Ridho Ichlas (kelas 55 kg), Elvi Fernando (kelas 60 kg), Bamul Fajri (kelas 66 kg ), Feldi Rizaldo (kelas 73kg), MMachio, Inda Kolapi.Ranti Gumala, Yossy, Yola, Sakinah, Yoli.W, Amelia.F Winda.W.

Sedangkan untuk yang bertanding ditingkat junior yaitu untuk putra Didi, kelas 55kg Horizona, M.Furqon, Baitul Fajri, Agus Surkadi, Imam Maulana Ralmadanur.

Kemudian untuk judoka putri yang bertanding ditingkat junior, Ranti Gumala, Novri Ani, Yola Putri Indra, Sakinah dan Mike.

Katanya, juara satu dalam kejurnas ini akan mendapatkan 2400 poin, juara dua 1600 poin dan juara ketiga 1200 poin.

”Kita berharap semua atlet khususnya yang senior bisa meraih poin, agar posisi kita bisa semakin aman,” terangnya.

Sementara Kadispora Sumbar Priadi Syukur saat pelepasan atlet optimistis para atlet Sumbar termasuk atlet yunior yang merupakan atlet PPLP bisa bersaing.

“Mereka sudah dipersiapkan dengan aturan dan tahapan yang telah diarahkan. Sehingga akan bisa tampil dengan baik,” terangnya.

Dan ia menyampaikan melalui kejurnas ini diharapkan judoka dapat menguji kemampuan dan melihat kekuatan lawan. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*