Turun Pra PON, IMI dan Pebalap Sumbar Optimistis Lolos dengan Raihan Medali

Para pebalap Sumbar dan pengurus IMI.

Para pebalap Sumbar dan pengurus IMI.

Advertisements

PADANG,PADANGTODAY.COM-Empat pebalap motor Sumbar siap meraih hasil maksimal dalam babak kualifikasi Pon yang akan ditabuh di Sirkuit Sentul Jawa Barat, 3 November.

Tekad para pebalap itu disampaikan saat mereka dilepas pengurus KONI Sumbar diwakili Wakil Sekum Hendra Dupa di sekretariat KONI, Jumat (30/10).

“Dalam Pra Pon ini kita akan menurunkan empat pebalap dan kami optimis mereka akan meraih hasil terbaik dan lolos PON dengan meraih medali,” ujar Ketua Umum IMI Sumbar Irwan “Sangir” Afriadi didampingi para pengurus IMI.

Katanya, pebalap yang akan diturunkan dalam Pra Pon ini, Aditya Anugerah, Ega Fajar Yulian,  Renggi Lukmana dan Ivon Nanda. Mereka berempat ini akan berlaga di kelas 125cc,150cc,125cc usia dibawah 20 tahun dan 150cc usia bebas.

“Dalam Pra Pon ini, motor disediakan panitia. Sistem ini ada untung dan ruginya. Untungnya kekuatan akan berimbang, ruginya para pebalap harus adaptasi lebih cepat dengan motor,” terangnya.

Sementara Hendra Dupa berharap para pebalap bisa mengukir prestasi dan lolos PON dengan raihan medali.

“KONI sangat berharap semua pebalap ini bisa lolos PON. Kalau bisa lolos dengan raihan medali,” ujar Hendra Dupa.

Katanya, KONI akan memberikan dukungan penuh, agar harapan untuk lolos PON dengan raihan medali bisa menuai hasil. “KONI akan memberikan motivasi langsung kepada pebalap di Pra Pon ini. Soalnya balap motor juga diharapkan bisa ukir prestasi nasional,” terangnya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*