Uda Uni Padang Panjang Tahun 2015 Ajak Pedagang Pindah ke TPS

Padangpanjang, Padang-today.com –  Pembangunan Pasar Kota Padang Panjang yang representatif menjadi impian sebagian besar Masyarakat Padang Panjang. Namun adanya isu negatif terkait pembangunan pasar, menjadi kerikil yang akan bisa berdampak terhadap pembentukan opini yang salah tentang pembangunan pasar tersebut.

Advertisements

Oleh karena itu Pemerintah Kota Padang Panjang berinisiatif untuk mendirikan posko pemindahan pasar agar bisa mengatasi itu semua. Masyarakat bisa menyampaikan keluhannya di posko tersebut, para pedagang bisa bertanya secara langsung apa yang menjadi permasalahan bagi mereka.

Walikota Padang Panjang hadir di posko tersebut, Walikota Hendri Arnis menyampaikan agar para pedagang tidak ragu lagi menempati penampungan yang telah didirikan. Unsur Lintas Sektoral Pemerintahan Kota Padang Panjang juga diminta peran aktifnya di posko tersebut . Mereka secara bergantian ditugaskan sebagai perwakilan pemerintah untuk menerima dan memberi penjelasan tentang pembangunan Pasar Pusat Padang Panjang.

Para Uda Uni Padang Panjang Tahun 2015 juga tak mau tinggal diam, Penyandang Uni Favorit Kota Padang Panjang Yuliza Zein yang mewakili Ikatan Uda Uni Padang Panjang tahun 2015 menyampaikan bahwa dengan kapabilitas yang mereka miliki dari apa yang didapat selama mengikuti pelatihan dan karantina Uda Uni yang lalu, serta pembekalan dari dinas pasar dan Satpol PP, mereka akan membantu pemerintah untuk mensosialisasikan kepada para pedagang agar mau untuk pindah ke TPS sesegera mungkin.

“Insya Allah, kami bisa berbaur dengan para pedagang, kami akan meluruskan hal hal yang negatif terkait isu yang berkembang di tengah masyarakat, Kami akan membantu pemerintah sebagai corong untuk memberikan solusi kepada para pedagang, kami juga akan bergantian hadir di posko ini, ”. Ungkapnya.

Kepala Dinas PORBUDPAR Sri Syahwitri mengapresiasi keinginan dari Uda Uni 2015 tersebut. “ Kepedulian, Semangat dan keinginan dari uda uni 2015 patut kita apresiasi, saya sangat bangga dan mendukung keinginan mereka yang mau untuk membantu pemerintah”, ungkapnya

Tak jauh berbeda dengan Sri Syahwitri, Asisten I Pemerintah Kota Padang Panjang Sonny Budaya Putra menyampaikan dukungannya. “ Kita mempersilahkan Uda Uni yang berkeinginan untuk hadir di posko ini,semoga dengan hadirnya uda uni di posko ini akan memperlancar sosialisasii kita kepada masyarakat, dan semoga pembangunan pasar pusat Padang Panjang akan segara terwujud”, katanya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*